Selasa, 10 Juli 2012

GENG MOTOR, GENERASI REMAJA SAMPAH






Malam itu Sari dan dua temannya memutuskan untuk menutup Minimarket tempat ia bekerja yang memang sudah sepi pembeli karena malam telah larut. Sari beranjak menuju pintu depan, dia lihat jalanan pun sudah semakin sepi, lalu dia meraih rooling door ( pintu gulung ) di depan ruko minimarket lalu menariknya ke bawah, belum sempat pintu slider tertutup, dia dikejutkan oleh suara raungan puluhan sepeda motor yang secara tiba-tiba belok ke halaman minimarket, lalu para penunggangnya turun dan melempari Minimarket itu dengan batu, karena tak sempat mengelak kepala Sari berdarah terkena batu, dan dia jatuh hampir pingsan.

Rupanya gerombolan yang terdiri dari anak-anak usia SMA dan SMP itu adalah Geng Motor yang sedang mengejar musuhnya, mereka mengira musuhnya memasuki minimarket tempat Sari bekerja. Gerombolan geng motor itu pun memaksa masuk, sambil mengacungkan senjata tajam kepada kedua teman Sari yang semuanya juga perempuan, Sari dan temannya hanya pasrah dan ketakutan.

Merasa yang dicarinya tidak ada, gerombolan bromocorah itu pun akhirnya menjarah isi Minimarket itu. Beberapa ada yang membuka paksa kulkas minuman ringan, beberapa remaja geng juga terlihat menjarah makanan kecil, kue dan puluhan bungkus rokok, bahkan beberapa anggota gerombolan terlihat menjarah beberapa barang bermerk seperti Hers Protect,  Laurier, Charm, Kotex, Pampers, Mami Poko ( Lho.... buat masker kali yah ).

SEJARAH GENG MOTOR



Geng dalam bahasa Inggris disebut Gangster, adalah suatu organisasi tanpa bentuk dan tanpa ijin resmi, yang biasanya merupakan kelompok kejahatan. Walaupun tanpa bentuk organisasi ini ada karena adanya aktifitas dari komponen organisasi.
Jadi geng motor adalah sekumpulan orang ( biasanya remaja ) yang mempunyai kesamaan dalam bidang yang negatif, anarkis, bromocorah, durjana dan berhubungan dengan kenakalan bahkan kriminalitas, dan mereka menggunakan motor sebagai aktifitasnya.

AKTIVITAS GENG MOTOR

mempertaruhkan nyawa hanya demi hal yang sepele

Sebagian besar adalah aktifitas negatif yang menjurus kepada kriminalitas, mereka menganggap gengnya terhebat, tersakti, menganggap gerng lain adalah musuh dan lebih rendah dari mereka. Maka jangan heran jika tawuran ya jadi keseharian mereka.

Tujuan hidup mereka adalah adu kesaktian



Mereka mengannggap diri mereka sakti, petantang petenteng, penyanyang penyenyeng dan mengadu kesaktian dengan geng lain, yah hanya mengadu kesaktian tujuan hidup mereka, mereka tidak peduli dengan masa depan mereka, tidak peduli dengan perasaan orang lain yang terganggu, yah karena memang mereka adalah sampah.

Tapi sebenarnya mereka adalah anak-anak pecundang, pengecut, dan banci, karena mereka hanya beraninya main keroyokan. Mereka tidak bersikap jantan, serta pemberani karena menurut mereka perbuatan mereka semuanya benar, tidak ada yang salah, baik itu tawuran, menjarah, merusak dan sebagainya.

Anak-anak kaya gitu hanyalah sampah dan yang namanya sampah harus dibuang ke tempat sampah, dan atau didaur ulang agar tidak merusak lingkungan.

SESAT DAN KAFIR

layaknya Lia Eden, geng motor juga aliran sesat

Nah lhoo... masih mau jadi anggota geng motor ???.
Rasulullah saw bersabda “ Barangsiapa yang mati dalam keadaan ashobiyah, maka dia mati dalam keadaan bukan umatku ( kafir ). HR. Bukhari

Ashobiyah adalah suatu paham fanatisme berlebihan pada organisasi, geng, suku, ras, bangsa dan membelanya mati-matian walaupun yang dibelanya itu salah.

Sebagai contoh anggota geng motor yang membela mati-matian gengnya dalam tawuran, walaupun apa yang dilakukan oleh gengnya itu salah, dan jika mereka mati maka mereka sudah bukan umat nabi Muhammad lagi alias kafir.

Geng motor juga mengajarkan kesesatan, yaitu tidak mewajibkan anggotanya Sholat, menghalalkan minuman keras, menghalalkan perusakan dan tawuran, nah itu kan sudah dianggap sesat karena menyalahi aturan Allah SWT.

WAHAI REMAJA MUSLIM

Lebih Sehat dan Hemat

Sesungguhnya hidup ini adalah pilihan, dan pilihan kita saat ini akan berpengaruh pada masa depan kita.

Para anggota geng motor jika mereka tidak mau mengubah pilihan hidupnya ( bertaubat ) maka masa depan sesuai dengan pilihan yang mereka buat yaitu kalau gak Cipinang ya Nusakambangan.

Jika kita ingin masa depan kita istimewa maka saat ini kita harus memilih pilihan yang istemewa.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template