Senin, 09 Juli 2012

MISTIK DAN TAHAYUL MASUK INTERNET…??? HAH BENAR-BENAR NAJIS ( FENOMENA MISTIK DAN TAHAYUL SEPUTAR BENCANA )


asap merapi yang diduga mirip kepala petruk

Ada sebuah blog yang membahas habis, kenapa setiap bencana besar terjadi setiap tanggal 26, seperti letusan Gunung Krakatau tahun 1881, Tsunami Aceh 2004, Letusan Merapi dan Tsunami mentawai yang terjadi secara bersamaan di tanggal 26 Oktober 2010, dan bencana-bencana besar lain di dunia, yang kebetulan juga terjadi tanggal 26.

Patrick Eh Petruk

Ada lagi yang membahas tentang fenomena asap yang keluar dari Gn. Merapi sebelum letusan yang berbentuk seperti Petruk ( Karakter punakawan Wayang ), atau lebih tepat disebut Mbah Petruk, sang penunggu Gunung Merapi ( katanya ). Bahkan televisi pun ikut menayangkan fenomena yang mistik ini, tidak ketinggalan video-videonya pun di Upload Ke Youtube, serta beberapa akun jejaring sosial seperti facebook dan twitter pun ada yang membahasnya.

orang kaya gini dipercaya ???????????????????????

KEARIFAN LOKAL ATAU KETOLOLAN LOKAL
Tidak ketinggalan seorang paranormal ( atau orang yang pikirannya sudah tidak normal alias gendeng ) Ki Kusumo dan Ki Joko Stupid, menyatakan bahwa hal-hal semacam itu adalah sebuah bentuk budaya yang ada, tradisi yang arif yang secara turun temurun diturunkan oleh nenek moyang dan disebut kearifan lokal. Bahkan kepercayaan terhadap kemampuan Mbah Marijan yang katanya mampu membaca kapan Gunung Merapi akan meletus.

konyol and tolol

Busyet... gituan kok dibilang budaya, kearifan lagi. Budaya dari sisi mana ?, arif dari sisi mana ?, itu hanya ketakutan-ketakutan tidak beralasan (paranoid ), yang diturunkan oleh nenek moyang karena memang masyarakatnya masih jahiliyah. Mbah Marijan itu kan Cuma kakek-kakek biasa seperti halnya kakek kita di kampung, dia ya gak bisa meramal apakah Gunung Merapi mau meletus atau tidak, buktinya dia meninggal akibat letusan Gunung Merapi.

Jelas pakai sihir, dan sihir = musyrik

Ada lagi nih... katanya Master Limbad, seorang pria yang penampilannya mirip Tuk Bayan Tula tokoh Dukun siluman fiktif di Novel Laskar Pelangi ( Andrea Hirata ), yang gak mau bicara sama orang, karena mungkin lidahnya keseleo kali yah. Katanya si Limbah eh Lombad, Slumbat ehh apa sih, ohya Limbad ini dicalonkan sebagai kandidat juru kunci Gunung Merapi pengganti Mbah Marijan. Ya terang aja si Limbad gak mau, orang dia main sihir narsis di TV aja udah dapat jutaan rupiah, ngapain mempertaruhkan nyawa di lereng Gunung Merapi. Sekalian aja Sule.

Gambar Sule... Prikitiuw

BAGAIMANA SIKAP KITA ???
Sebagai seorang muslim kita tentu, saja harus mentertawakan hal tersebut dengan tawa yang amat sangat menghina dan merendahkan, karena itu adalah budaya primitif yang sudah jadul dan gak gaul gitu lho….

Tentu saja kita jangan percaya terhadap hal tersebut. Mari kita berpikir positif bahwa setiap bencana adalah atas kehendak Allah SWT, baik itu kehendak-Nya langsung ( lewat kuasa-Nya saat itu juga ), maupun kehendak-Nya tidak langsung lewat Hukum Sebab Akibat ( Sunnatullah ) yaitu lewat fenomena vulkanologi, mitigasi dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Gunung Berapi, dan yang lainnya.

Mencermati fenomena mistik dan tahayul harus segera merujuk pada dalil dalil baik itu firman Allah SWT maupun Hadist Nabi Muhammad Saw, misalnya Allah SWT Berfirman

tûïÏ%©!$# tbqãZÏB÷sムÍ=øtóø9$$Î/ tbqãKÉ)ãƒur no4qn=¢Á9$# $®ÿÊEur öNßg»uZø%yu tbqà)ÏÿZムÇÌÈ  

(yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. Al Baqarah ayat 3
Rasulullah Saw bersabda “ Tidak ada Hantu, itu hanyalah perbuatan tukang-tukang sihir Jin “. HR Muslim.

Memang selain kita sebagai makhluk manusia, ada alam lain yang bernama alam gaib, seperti jin, malaikat, namun apa yang kita ketahui tentang mereka hanya sebatas apa yang diinformasikan dalam Al Quran, Hadist, dan Turunannya ( Ijma, Qiyas, dsb ), jika ada sumber lain yang mengatakan mengetahui hal-hal gaib selain yang disebutkan di atas, maka dipastikan sumber itu bohong besar dan bualan orang ngelindur di siang bolong.

kalaupun Nyi Roro Kidul itu ada, Darah dan Dagingnya Halal dimakan, kenapa ?? karena Nyi Roro Kidul Makhluk Laut
menurut Rasul Saw, semua makhluk laut halal daging dan darahnya. HR. Ahmad
yuk kita buru, kita jadikan sate.

INTERNET ADALAH TEKNOLOGI MODERN BUKAN TEMPAT UNTUK HAL-HAL MISTIK DAN TAHAYUL YANG SIFATNYA PRIMITIF, KUNO DAN SANGAT KETINGGALAN JAMAN.
Internet diciptakan sebagai bukti kecanggihan teknologi yang dicapai manusia, kecanggihan teknologinya bisa kita rasakan sekarang ini lewat jejaring sosial, blog, situs, berita online dan sebagainya.

teknologi canggih diharamkan dari klenik dan tahayul

Namun ada yang menggunakan internet untuk jualan tuyul, jualan babi ngepet, jualan jimat, upload cerita-cerita mistik, video-video hantu narsis, dan sebagainya. Para pelakunya sebenarnya orang-orang bermental primitif, katro, kuno sekali, manusia purba, Phitecan tropus mungkin yang bergaya sok modern, sok gaul, sok melek teknologi.

MISTIK DAN TAHAYUL ITU TEMPATNYA SANA DI PEDALAMAN HUTAN, KALAU DI AKHIRAT YA DI NERAKA JAHANNAM. GAK USAH NGERUSUHI INTERNET, TELEVISI, PONSEL DAN MEDIA CETAK HI TECH LAIN YANG MODERN.

Islam akan memimpin dunia

ISLAM ADALAH AGAMA YANG AGUNG DAN MODERN
Islam datang untuk membebaskan manusia dari kejahiliyahan, dari kebodohan menyembah berhala, dari keprimitifan tradisi dan dari penjajahan oleh penguasa-penguasa kafir dan zalim.

Islam akan kembali bangkit, menghapus segala jenis mistik, klenik, dan tahayul yang telah membebekan rakyat, menguhukum pelakunya dengan hukuman berat dan bahkan hukuman mati.

Islam akan bangkit ketika Syariat Islam dalam naungan Negara Daulah Khilafah ditegakan dan akan memimpin dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template