Senin, 09 Juli 2012

SEBUAH RENUNGAN UNTUK REMAJA YANG MENOLAK PERUBAHAN MENUJU ISLAM




Seorang gadis yang sedang beranjak remaja, sebut saja namanya Voina, ingin sekali berubah penampilannya. Voina berkata “ saatnya berubah.....henshin” kemudian terpancarlah sinar, dan dia berubah menjadi Kamen Rider….. tunggu-tunggu kok ceritanya gini.

Voina memasuki sebuah salon, memotong rambutnya, berdandan lalu memakai baju you can see , atau baju yang terbuka bagian dada alias seksi, menurut Voina inilah perubahan, dulu ketika masih SD, dia berpakaian biasa-biasa aja, lalu ketika dia kelas 2 SMP mulailah dia “berubah” dengan memakai pakaian yang sesuai tren, memakai make up yang berlebihan, dan mulailah dia mencari cowok buat gebetannya. Cowok standarnya pun gak main-main, ya minimal ke sekolah naik motor Honda RC212V…..hmmm Pedrosa kali yah.

HIDUP ADALAH PILIHAN

Life Is Choice

Apa yang dilakukan si Voina di atas adalah pilihan Voina sendiri dan yang pasti akan berpengaruh besar terhadap masa depannya. Karena masa depan adalah hasil dari pilihan kita di masa lalu, sedangkan masa lalu adalah tempat dimana kita memilih pilihan yang akan menentukan masa depan kita.

Mungkin yang dilakukan Voina akan membawa ke masa depan atau minimal seminggu sesudahnya dia dapat pacar…atau maksiatan baru yaitu seekor cowok yang cukup tajir, walaupun motornya bukan Honda RC212V seperti Pedrosa, ya minimal Kawasaki Ninja 250 R. Yah ga malu-maluin amat kalau di ajak mejeng di pinggir empang ( lha emang ngapain ).

PERUBAHAN YANG HAKIKI

PERUBAHAN ITU PASTI

Apa yang dilakukan Voina itu sebenarnya bukanlah sebuah perubahan, kenapa ???... karena itu hanya sebuah aksi ikut-ikutan semata, sebuah aksi yang hanya ikut arus “modernisasi”, katanya, jadi kalo modersnisasi bilang ke utara yak ke utara, kalo bilang ke selatan yak ke selatan, kalo bilang suruh nyemplung ke sumur ya nyemplung juga. Jadi intinya Voina hanya dipermainkan oleh istilah “modernisasi, gaul, tren, modis dan sebagainya”, yang sesungguhnya adalah istilah Jahiliyah ( Kebodohan ), dan justru si Voina itu menolak perubahan.

Wahai para wanita, tutuplah auratmu, sebelum mata serigala Para Pria menerkamu

Perubahan yang sesungguhnya adalah perubahan menjadi lebih baik dengan menggunakan jati diri kita, yaitu Islam. Perubahan yang terjadi bukanlah perubahan yang asal ikut-ikutan, atau membebek pada istilah-istilah tren, gaul, modern dan sebagainya.
Perubahan yang benar ( Hakiki ) adalah perubahan yang membawa membawa sesorang berubah menjadi lebih baik, lebih taat, lebih berakidah dan Islami, bukan menjadikan seseorang menjadi lebih jahiliyah, seperti Voina yang justru mengumbar aurat kemana-mana.

PERUBAHAN YANG BENAR, KEREN DAN MODERN ADALAH PERUBAHAN ISLAM

Remaja harus berusaha menjadi Istimewa

Ya jika si Voina itu ingin berubah, seharusnya dia memilih untuk berubah menjadi lebih Islami, dengan memakai Jilbab dan Kerudung, karena dia seorang cewek yang wajib menutup auratnya yaitu dengan memakai
1.     Jilbab, adalah suatu pakaian yang panjang dari leher hingga telapak kaki dan longgar sehingga tidak menunjukkan lekuk-lekuk tubuh wanita. Jilbab boleh berwarna warni dan bermotif misal batik.

2.     Kerudung ( Himar ), adalah penutup kepala ( rambut ) yang lebar dan menutupi dada, kerudung harus menutupi dada dan sekitarnya, dan disunahkan berwarna polos, terserah mau hitam, pink, putih.

Seharusnya Perubahan yang akan menjadikan Voina lebih istimewa, dan menjadi remaja pilihan masa depan Islam.



Selain itu Voina juga harus lebih taat kepada perintah Allah SWT, dan Nabi Saw, antara lain, gak boleh pacaran.

REMAJA ADALAH AGENT OF CHANGE ( AGEN PERUBAHAN )
Rasulullah saw sangat menyukai para remaja dan pemuda yang taat pada agama Islam, kenapa ?? karena remaja itu adalah sumber perubahan, investasi kebangkitan umat. Baik buruknya bangsa, hancur bangkitnya bangsa bisa dilihat dari remajanya, itu kata seorang pujangga.

Remaja Muslim Hui ( Ningxia Cina ), Konsisten dalam Islam walaupun diskriminasi Pemerintah Komunis Cina yang didapat

Memang tepat sekali, coba pikir jika suatu bangsa remajanya bobrok semua, kira-kira 20 tahun kemudian bangsa itu akan mundur, karena remaja-remaja bobrok itu yang akan memegang kendali suatu bangsa, 40 tahun lagi bangsa itu akan sekarat karena remaja-remaja yang bobrok itu menurunkan remaja-remaja yang bobrok lainnya, 60 tahun kemudian bangsa itu hancur karena semua generasinya bobrok.
Mau seperti itu…???. KALAU TIDAK !!!

Maka hidup adalah pilihan, MASA DEPAN INDONESIA ADA DI TANGAN KALIAN WAHAI PARA REMAJA, BEGITU JUGA MASA DEPAN ISLAM ADA DI TANGAN KALIAN.

PILIHAN-PILIHAN KALIAN HARI INILAH YANG AKAN MENENTUKAN MASA DEPAN KALIAN, BANGSA, DAN UMAT ISLAM TENTUNYA.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template