Senin, 09 Juli 2012

SINETRON PENCETAK MAYAT HIDUP ( ZOMBIE/ VAMPIR )




Seorang gadis ABG sejak habis maghrib sudah mematung di depan televisi, untuk melihat sebuah tayangan Sinetron yang ceritanya tidak jauh dengan masalah cinta-cintaan, pacaran, rebutan pacar, rebutan warisan, dan nangis. Terkadang air mata keluar dari mata gadis ABG ini secara tidak sadar ketika melihat sang artis sedang akting menangis dengan lebay di Sinetron yang ia tonton. Kemudian episode sinetron selesai dengan sebuah tulisan Bersambung, dan seperti biasa, cerita sinetronnya nggantung alias bikin penasaran.

Itulah sinetron saudara-saudara, walaupun ceritanya Cuma itu-itu aja tapi tetap punya penggemar tersendiri, terutama ibu-ibu dan remaja.

SEJARAH SINETRON
Sinetron sebenarnya berasal dari kata sinema elektronik, kata-kata ini dipopulerkan oleh Stasiun TV yaitu TVRI sejak tahun 1991 ( udah lahir belum ? ). Sinetron sebenarnya sebuah drama seri yang memiliki episode dan ceritanya panjang, kadang sampai ratusan episode, pernah ada sinetron yang episode pertamanya waktu itu saya masih kelas 6 SD, dan episode terakhirnya saya kelas 2 SMA...... waaahhh panjang amat.

PERKEMBANGAN SINETRON DI INDONESIA
Sebenarnya semua drama seri bisa disebut sinetron, maka kita akan banyak temui sinetro-sinetron yang tayang di Televisi, mulai dari yang lokal, sampai impor.
Sinetron impor misalnya Telenovela dari Meksiko, yang mulai booming sejak tahun 1994 dan akhirnya tenggelam pada tahun 2003 oleh Sinetron dari tanah Asia Timur ( China, Taiwan, Korea dan Jepang ). Telenovela pada jamannya sangat digemari oleh kawula muda dan ibu-ibu. Pernah juga booming Sinetron dari Thailand pada tahun 1995-1998, namun akhirnya kalah oleh Telenovela.

Sinetron Korea

Sinetron impor lain datang dari saudara seAsia kita, yang menyajikan wajah-wajah oriental ( mata sipit, kulit kuning sampai putih bersih ) sebagai pemain-pemainnya, yaitu misalnya dari Taiwan tahun 2001 seperti Meteor Garden, yang dibintangi Jerry Yan sebagai Tau Ming Seharto ( katanya sih masih anaknya mantan presiden Suharto ). Kemudian muncul sinetron korea seperti First LoveBoys Before Flower, dan sebagainya.

Selain itu sinetron-sinetron lokal Indonesia yang menyajikan artis-artis yang berwajah Original ( kulit sawo matang yang dicat putih ), kadang juga artis-artis keturunan ( Indo ) juga banyak berserakan di televisi seperti gorengan, yang siap santap kapan aja.

MELENAKAN PIKIRAN DAN PERASAAN.



Menonton sinetron membuat kita terlena akan ceritanya, membuat kita terpengaruh akan cerita-ceritanya. Kadang ada PR pun kita malas mengerjakannya karena tanggung nonton sinetron. Bahkan menurunkan prestasi sekolah kita, dan paling parah lupa akan Ibadah.

bisanya cuma akting-aktingan dan mengumbar aurat, inikah generasi kita ?

BUDAYA YANG DI BAWA BANYAK YANG BERTENTANGAN DENGAN ISLAM
Sebagai umat Islam yang baik maka sudah sepantasnya kita memandang sebuah fakta dan kejadian serta perbuatan manusia dengan Dalil, membandingkan Halal atau Haram, dari dalil-dalil shahih menurut tafsir para ulama Mahzab dan ulama tafsir serta ulama Mujtahidin. Jika fakta atau kenyataan itu bertentangan dengan dalil baik di Al Quran, Hadis dan turunannya ( Ijtihad, Ijma, Qiyas, Fatwa dan sebagainya ) maka fakta itu harus diingkari.

ya terang aja cakep2 dan cantik2 orang make upnya saja pake awan panas Gn Merapi, yg diramu khusus untuk luluran, mau coba

Banyak sinetron yang isinya hanya Cinta adalah Pacaran, Pacaran adalah Cinta, dan tidak ada Cinta tanpa Pacaran. Hal ini jelas berpengaruh buruk pada remaja-remaja penontonnya, apalagi adegannya antara lain berkhalwat ( berduaan dengan bukan muhrim tanpa dicampuri atau ada orang lain ), pegangan tangan, pelukan, ya walaupun dilakukan dengan maksud bukan pacaran tapi itu tetap Haram.

Ÿwur (#qç/tø)s? #oTÌh9$# ( ¼çm¯RÎ) tb%x. Zpt±Ås»sù uä!$yur WxÎ6y ÇÌËÈ  

Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk. QS. Al Isra 32.

Banyak adegan sinetron remaja yang temanya katanya tentang persahabatan tapi justru isinya ya sama saja, mempengaruhi remaja untuk mendekati zina, alasannya ya klasik, ini fakta pergaulan masa kini.

Isinya ya yang namanya remaja kelakuannya Cuma hura-hura, seneng-seneng, rebutan pacar, koleksi pacar, baik yang kaya maupun yang dari keluarga gak punya sama saja.

hidup hanya untuk adu kesaktian

Ada juga sinetron remaja, entah sekarang sudah tamat apa belum riwayatnya eh episodenya, nah adegannya gini, si jagoannya berangkat sekolah, di tengah jalan ketemu musuhnya lalu berantem adu kesaktian, terus menang, pacarnya senyum-senyum...waahh. Akhirnya para remaja yang menontonya pun ikut-ikutan pada tawuran dan menganggap diri mereka sakti seperti tokoh sinetron itu.

Ada juga yang pingin banget jadi ganteng en cantik kya artis2 sinetron, ya udah segala macam cara ditempuh, muka dicat biar oriental, padahal tetep aja original ndesso.

hanya laku di bulan Ramadhan

Ya walaupun ada sih sinetron yang berkualitas, seperti sinetron reliji, namun Cuma laku di Bulan Ramadhan saja, setelah itu ya kembali ke Sinetron Jahiliyah.

MENCETAK GENERASI MAYAT HIDUP ( ZOMBIE, VAMPIR )

zombi cina

Manusia hidup pasti punya cita-cita, atau harapan, jika manusia tidak punya cita-cita ya sama saja dengan mayat, karena masih hidup maka disebut mayat hidup.

Begitu juga dengan remaja-remaja yang hidupnya hanya untuk hura-hura, seneng-seneng, melakukan hal-hal yang katanya gaul, trendy, pacaran, mengumbar aurat, dugem di diskotik dan hanya memuaskan hawa nafsu ( hedonisme )semata itu sama saja dengan mayat hidup, kenapa???

Karena mereka tidak sadar bahwa fakta atau perbuatan mereka bertentangan dengan Islam, mereka tidak pernah sadar bahwa umatnya sedang menderita dijajah, banyak rakyat-rakyat miskin menjerit kelaparan, sakit tidak bisa berobat, dan sebagainya, namun apa yang mereka lakukan, mereka tidak peduli, karena mereka bukan “manusia” tapi mayat hidup.

Nah mayat-mayat hidup inilah yang dikehendaki musuh-musuh Islam agar Islam hancur tak bersisa, karena generasi mudanya tidak bisa diharapkan untuk menggapai kemajuan.

REMAJA ISTIMEWA, REMAJA YANG LANGKA



Kita lihat saja remaja-remaja mayat hidup itu suatu saat pasti akan ditelan jaman, dilupakan jaman, dan terkubur selamanya. Gak percaya.... contoh saja Abu Jahal, Abu Lahab dan orang-orang kafir Makkah yang memusuhi Rasulullah saw, mereka hilang begitu saja ketika Islam sudah menampakkan kejayaannya di Timur Tengah, walaupun tidak dibunuh oleh umat Islam. Tapi orang-orang seperti itu sudah terlupakan jaman dan ditelan jaman.

Nah yang tersisa adalah para remaja Istimewa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin umat di masa yang akan datang. Itulah proses “seleksi alam” yang sudah mutlak terjadi karena Sunnatulloh.

Nah sekarang tinggal kalian nih, mau gabung apa gak menjadi remaja Istimewa, paling tidak berusaha menjadi istimewa.

Mari kita perjuangkan Islam sebagai pencetak generasi-generasi Istimewa seperti Ibnu Sina, Ibnu Rusy, Ibnu Khaldun, Muhammad Al Fatih, Shalahuddin Al Ayyubi dan sebagainya. Hanya dengan Islam kita akan berjaya, hanya dengan Syariat, Islam akan sempurna, dan hanya dengan Negara Khilafah Islam, Syariat akan tegak.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template