Jumat, 31 Agustus 2012

Urbanisasi dan Buruknya Ri’ayah Oleh Negara

http://3.bp.blogspot.com/-_Lnc4IZ_DAo/TVpA2Ent4bI/AAAAAAAAACk/Jisl0Axy2m0/s1600/macet.jpg

Rakyat negeri ini masih terus merasakan buruknya ri’ayah atas kepentingan dan urusan mereka. Hal itu tercermin dari masalah kecelakaan lalu lintas selama mudik, masalah urbanisasi dan ketimpangan pembangunan, dan sebagainya.

Ditlantas Polri mencatat selama mudik 2012 terjadi 5.233 kecelakaan lalu lintas, 908 orang meninggal, 1.505 orang luka berat, dan 5.139 orang luka ringan. Kerugian materi akibat ini diperkirakan Rp 11,815 miliar.
Semua itu tetap tidak bisa dilepaskan dari ri’ayah yang masih buruk. Mengapa tingkat kecelakaan justru meningkat cukup besar. Semestinya bisa diantisipasi sebab mudik itu rutinitas yang terjadi tiap tahun.
Selain itu, arus balik mudik lebaran selalu membawa persoalan kependudukan bagi sejumlah kota-kota besar. DKI Jakarta misalnya, diperkirakan dimasuki sekitar 50 ribu pendatang baru. Sementara Tangerang Selatan diperkirakan diserbu 13 ribu warga pendatang.

Pertambahan jumlah warga menambah persoalan baru bagi daerah bersangkutan seperti tempat tinggal, lapangan kerja, kesehatan dan yang dikhawatirkan akan mendorong naiknya angka kriminalitas akibat tekanan ekonomi. Apalagi tidak sedikit warga pendatang bukan tenaga terdidik yang memiliki ketrampilan bekerja.

Ketimpangan Pembangunan

Pembangunan dan pelayanan terhadap rakyat negeri ini masih timpang. Pembangunan belum merata khususnya di wilayah pedesaan dan wilayah tertentu terutama wilayah timur. Hal itu membuat warga khususnya di pedesaan kurang menikmati hasil pembangunan dan kemiskinan pun merebak di pedesaan.

Data Badan Pusat Statistika (BPS) Maret 2011, 63,2 % penduduk miskin berada di pedesaan, dan 57,78% penduduk miskin bekerja di sektor pertanian. Nasib para nelayan juga tidak berbeda. Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat jumlah nelayan miskin mencapai 7,87 juta orang atau 25,14 % dari jumlah penduduk miskin nasional.

Akibat ketimpangan pembangunan itu pertumbuhan ekonomi tidak merata. Daerah perkotaan terus menjadi sentra perekonomian meninggalkan pedesaan yang kian terpuruk. Putaran uang di Ibukota DKI Jakarta saja mencapai 70 persen dari uang nasional. Itulah yang menyebabkan setiap harinya Jakarta didatangi 4 juta orang dari luar kota yang bekerja mencari nafkah di ibukota.

Hal inilah yang menjadi penyebab terjadinya urbanisasi penduduk. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Diah Anggraeni menyebutkan jumlah pemukim di perkotaan terus meningkat. Pada tahun 1995 pemukim di kota sebanyak 40% dan meningkat menjadi 52 % pada tahun 2010. Pada 2025 diperkirakan jumlah pemukim di perkotaan mencapai 195 juta setara 65 % jumlah penduduk. Tentu saja kondisi ini akan menambah persoalan umum di kota-kota besar seperti pengangguran, pemukiman, kesehatan dan potensi kriminalitas.

Kapitalisme Penyebabnya

Buruknya ri’ayah oleh negara disebabkan oleh sejumlah faktor yang berujung pada sistem kapitalisme. Pembangunan tidak didasari paradigma pemeliharaan urusan rakyat (ri’ayah syu’unil ummah). Dalam kapitalisme negara harus seminim mungkin menangani urusan rakyat secara langsung, sebaiknya penanganan semua diserahkan kepada swasta. Itulah yang membuat dan terlihat dalam bentuk kemitraan pemerintah dengan swasta (KPS) dalam pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan, jembatan, pasar, terminal, pelabuhan, bandara, dan penanganan berbagai urusan.

Dengan pola seperti itu, keuntungan tidak dinikmati rakyat, tetapi dinikmati swasta yang sudah berinvestasi pada beragam sektor strategis. Alih-alih melayani masyarakat, kemitraan ini justru menempatkan rakat sebagai konsumen.

Sumber kekayaan pun juga diserahkan kepada swasta. Akibatnya rakyat sebagai pemiliknya justru tidak menikmati hasilnya. Negara juga kehilangan sumber pendapatan sehingga kesulitan untuk membiayai pembangunan dan pelayananan untuk rakyat.

Pola pembangunan turut memperumit masalah. Dalam pola otonomi daerah sekarang, daerah harus mencari sendiri dana pembangunan daerahnya. Dalam PP No. 104 tahun 2000 tentang Dana Perimbangan, untuk pendapatan pajak daerah, mayoritas diberikan kepada pemda yaitu PBB sebesar 90% dan BPHTB 80%.

Demikian pula dengan pertambangan umum, kehutanan dan perikanan, jatah pemerintah daerah sebesar 80% dari total penerimaan dari sektor tersebut. Sementara untuk minyak (85%) dan gas (70%) dikuasai oleh pemerintah pusat.

Kenyataannya kondisi alam dan potensi tiap daerah amat beragam sehingga mempengaruhi pendapatan asli daerah (PAD). Dengan pola tersebut, maka hanya daerah yang kaya yang berpotensi maju. Daerah miskin akan tetap miskin dan terbelakang. Hal itu diperparah oleh alokasi APBD yang sangat minim untuk pembangunan. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) memperkirakan ada 124 daerah di Indonesia memiliki anggaran belanja pegawai lebih besar dibandingkan dengan belanja modal. Ke-124 daerah ini menganggarkan belanja pegawai hingga diatas 60 persen dari APBD-nya sehingga mereka terancam bangkrut.

Semua itu masih diperparah oleh maraknya korupsi dan berkeliarannya pungutan siluman khususnya pada berbagai proyek pembangunan. Untuk mendapatkan anggaran, tak jarang daerah harus menyuap. Kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah yang melibatkan anggota Badan Anggaran DPR RI salah satu buktinya. Hal itu menambah timpang pembangunan di daerah. Selain itu, akibat suap anggaran proyek pembangunan banyak yang menguap untuk suap dan meminimkan jumlah biaya yang benar-benar untuk pembangunan. Akibatnya kualitas berbagai sarana dan fasilitas untuk rakyat pun buruk dan cepat rusak.

Lagi-lagi rakyat yang harus menderita. Ironisnya, semua itu diantaranya karena sistem politik demokrasi yang mahal, baik untuk operasional parpol, politisi, pemilu, pencalonan dan pemilihan wakil rakyat, pemilu kada dan proses-proses politik lainnya. Akibatnya pemberantasan korupsi seakan menemui jalan buntu.

Syariah Islam Solusinya

Semua kenyataan di atas sungguh bertolak belakang dengan kenyataan ketika syariah Islam diterapkan. Dalam Islam, negara memang ada untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Memelihara urusan rakyat adalah kewajiban negara. Prinsip dasar pembangunan dalam syariah Islam adalah untuk melakukan ri’ayatusy syu’unil ummat, memelihara urusan dan kepentingan rakyat. Hal itu menjadi tugas dan kewajiban penguasa, pejabat dan seluruh aparatur negara. Dalam Islam penguasa harus bertindak layaknya pelayan yang siap melayani rakyat dengan sebaik-baiknya.

Pemahaman atas paradigma itu tercermin dalam nasihat Imam Hasan al-Bashri kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz; Pemimpin adil itu wahai Amirul Mukminin, seperti seorang ibu yang penuh kasih sayang terhadap anaknya, mengandungnya dengan susah payah, menjaganya saat kecil, terjaga ketika anaknya terjaga, diam ketika anaknya sudah terlelap. Sesekali ia menyusuinya dan lain waktu menyapihnya. Bergembira akan kesihatan anaknya dan berduka ketika anaknya sakit.”

Dengan paradigma itu, seluruh rakyat dan semua daerah harus diperhatikan. Tidak boleh terjadi konsetrasi perhatian dan pembangunan pada sejumlah daerah saja. Negara dalam Islam wajib membangun dan menyediakan seluruh infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa memandang perbedaan tingkat pendapatan daerah. Kaedahnya adalah setiap daerah diberi dana pembangunan sesuai kebutuhannya tanpa memperhatikan besar kecilnya pendapatan daerah tersebut. Dengan begitu semua daerah memiliki peluang yang sama untuk maju. Pembangunan pun bisa merata di seluruh daerah. Kesenjangan pembangunan dan perekonomian tidak akan terjadi seperti saat ini. Sehingga daerah memiliki daya saing yang relatif sama dengan perkotaan. Dengan mekanisme seperti ini urbanisasi akan dapat diredam karena penduduk daerah juga memiliki lapangan pekerjaan yang layak. Semua itu masih ditambah lagi adanya jaminan pemenuhan kebutuhan pokok (sandang, pangan dan papan) dan kebutuhan dasar masayrakat (pendidikan, kesehatan dan keamanan) melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh syariah.

Islam menjamin hal itu bisa direalisasikan. Islam menetapkan berbagai kekayaan alam sebagai milik umum, milik seluruh rakyat, yang tidak boleh diserahkan kepada swasta. Negara haus mengelolanya mewakili rakyat dan seluruh hasilnya dikembalikan kepada rakyat.

Semua itu dijalankan oleh penguasa, pejabat dan aparat yang baik. Kekuatan ruhiyah menjadi pendorong mereka untuk menjalankan kekuasaan dan tugas dengan amanah. Korupsi atau penyalahgunaan wewenang dalam pembangunan pun bisa diminimalkan seminimal mungkin. Sebab mereka akan terus terngiang oleh peringatan Nabi saw:
« مَا مِنْ وَالٍ يَلِى رَعِيَّةً مِنَ الْمُسْلِمِينَ ، فَيَمُوتُ وَهْوَ غَاشٌّ لَهُمْ ، إِلاَّ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ »
Tidaklah seorang wali mengurusi urusan kaum muslimin kemudian dia mati dan dia berbuat curang, kecuali Allah haramkan baginya surga. (HR. Al-Bukhari)

Korupsi, suap dan sejenisnya, akan bisa dibasmi dengan hukum-hukum syariah, termasuk pencatatan kekayaan penguasa, pejabat dan aparat, jika ada kekayaan mencurigaan yang bersangkutan diharuskan membuktikan asalnya yang halal, dan penerapan sanksi yang menjerakan bagi pelaku dan orang lain.

Wahai kaum Muslimin!

Belum cukupkah kezaliman sistem kapitalisme terhadap kita? Masih perlukah kita biarkan terus menimpa kita? Tentu saja tidak. Untuk itu yang harus kita lakukan adalah segera mengakhiri sistem kapitalisme di tengah kita. Sebagai gantinya kita segera terapkan Syariah Islam secara total dan menyeluruh, tentu saja hanya bisa kita wujudkan di bawah sistem al-Khilafah ar-Rasyidah ‘ala minhaj an-nubuwwah. Kapan kita perjuangkan kalau bukan sekarang. Wallâh a’am bi ash-shawâb. []

Sumber : Al-Islam edisi 620, 31 Agustus 2012 – 13 Syawal 1433 H

Komentar Al Islam

Sebanyak 13 anggota Pansus RUU Desa DPR akan mengunjungi Brasil selama sepekan. Anggaran yang dikeluarkan cukup besar, sekitar Rp 1,6 miliar. (Detik.com, 26/8)
  1. Selama ini kunjungan lebih kental untuk pelesiran dan menghamburkan uang rakyat
  2. Perhatian terhadap rakyat dan memajukan desa sulit dilakukan selama sistem kapitalis masih bercokol
  3. Memajukan seluruh daerah hanya bisa diwujudkan dengan penerapan syariah Islam secara total dalam bingkai Khilafah ‘ala minhaj an-nubuwwah.
Continue Reading

Selasa, 28 Agustus 2012

6 HAL YANG MENYEBABKAN PACARAN ITU MERUGIKAN



Rugi di akhirat udah pasti, tapi pasti ada yang masih bertanya-tanya, rugi didunia emang ada? Eit tar dulu, coba kita buktiin:

PERTAMA: PACARAN DIDUGA BIKIN KANTONG BOLONG ...

(biasanya untuk anak cowok). Gimana nggak, kamu jadi kudu nyiapin anggaran lebih buat ngedate sama pacar kamu, lagian malu dong kalo jalan nggak punya duit. Itu sebabnya, anak cowok kudu nyiapin segalanya buat nyenengin sang pacar. Iya dong, masak makan sendirian kalo lagi jalan bareng? Emangnya pacar kamu obat nyamuk dianggurin aja? So, pastinya kamu bakalan kena roaming terus (backsound: rugi dah gua..).



Tapi jangan salah lho, bisa jadi anak cewek juga kudu nyiapin dana (kalo nggak minta ke ortu nodong sama pacarnya?he..he.. teman cowoknya kena juga deh). Buat apa? Huh, tanpa komunikasi, rasanya dunia ini sepi, bro! buat beli pulsa HP, terus sekarang kan jamannya internet, ya untuk chatting atau kirim-kirim e-mail cinta. Huh! Pacaran berat diongkos namanya. Bener-benar terpadu, alias terpaksa pake duit!

KEDUA: DIJAMIN KEHILANGAN PRIVASI ...

Iya lah, kamu baru bisa nyadar kalo kamu udah putus sama yayang kamu. Betapa kamu waktu itu udah memberikan informasi apapun sama kekasihmu. Rahasia luar-dalam dirimu bisa kebongkar tanpa sadar.

Celakanya, didunia ini lebih banyak mantan pacar daripada mantan istri/suami alias pacar lebih mudah putus ketimbang pasangan hidup. Jadi nggak ada jaminan kan kalo akhirnya pacarmu cerita sama yang lain setelah putus sama kamu? Atau? bisa juga putus sama kamu karena udah tahu kebiasaan jelek kamu.

KETIGA: MENGGANGGU AKTIFITAS PRODUKTIF ...

Sebab, pikiran kamu manteng terus ke si dia. Inget terus sama doi. Maklumlah, bagi kamu yang kena sihir kasmaran, pastinya inget terus sama doi. Kayaknya nggak rela kalo sehari aja nggak ketemu or denger suaranya.

Buat pelajar, waktu belajar tersita untuk mikirin dia akhirnya kebanjiran telur, pagar, atau bebek waktu hari-hari ujian. Trus buat yang udah kerja, kerjaan dari bos akhirnya gak kelar-kelar gara-gara gak konsen ngerjain tugas karena mikirin pacar atau bahan yang mau diomongin waktu nge-date nanti.

Nah itu akibat kalo hari aktif, hari liburpun joss terus sama pacar kamu; ke tempat rekreasi, ke mall, dan sekadar jalan-jalan nggak jelas juntrungannya. Padahal, bisa dipake untuk istirahat or kegiatan bermanfaat seperti olahraga, ngelancarin belajar ngaji, menghadiri kajian keislaman, dsb. Tul nggak?

KEEMPAT: RENTAN UNTUK SAKIT HATI ...

Bener. Kegembiraan bisa berubah jadi kesedihan. Maklum, namanya juga baru pacar, belum ada ikatan kuat yang bisa melindungi kamu berdua kayak surat nikah, atau emang ada ya surat pacaran di KUA?.

Jadinya, gampang banget untuk putus. Cuma soal perbedaan kecil bisa jadi api yang membara. Ujungnya, putus deh. Kalo udah putus cinta, aduh, sakit rasanya. Bener. Perlu kamu pahami, kebanyakan orang berpacaran adalah mencari petualangan. Jadi, bukan untukmelanggengkan ikatan itu, tapi justru masih cari-cari kecocokan. Bahaya! Buktinya yang pacaran bukan hanya pemuda-pemudi yang udah SMA atau Kuliah yang memang sudah waktunya mencari pasangan hidup, anak-anak SD aja udah pacaran, emangnya mau langsung nikah pas SMP?

KELIMA: JANGAN BANGGA DULU PUNYA PACAR YANG TAMPILANNYA OKE PUNYA. ...

Senyuman mautnya bisa menenangkan kamu, sekaligus bikin gelisah. Siapa sudi kalo punya cowok mata keranjang? Nggak bisa teteg di satu hati. Masih nyari penyegaran dengan akhwat, eh, cewek lain. Siapa tahu malah kamu yang jadi sephia-nya. Cewek lain justru kekasih sejatinya. Gubrag!

Trus bagi kalangan cowok yang punya pacar cantik, rambut panjang mengkilau, kulit putih halus, emang sih kalian pasti bangga, tapi jangan-jangan masih ada cadangannya dibelakang.

KEENAM: BEWARE ALIAS WASPADALAH ...

Kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya saja, tapi juga karena ada kesempatan (hei! kok kayak Bang Napi sih? He..he..he.). Gaul bebas bisa bablas euy! Kalo kamu udah saling lengket, jangan harap akal sehat kamu dipake untuk mikir bener.

Banyak sih orang yang pacaran niatnya gak begituan, tapi godaan syetan tuh canggih, gak langsung bisikin disuruh gituan, tapi perlahan-lahan sampe gak kerasa, gak percaya?

Pertama pacaran mulai deket-deketan sampe bersentuhan badan, berjalan seminggu mulai pegangan tangan, udah biasa peluk-pelukan, udah bosen peluk-pelukan cium-ciuman, beberapa minggu kemudian udah berani dikamar berduaan, nah udah keaadan seperti itu baru deh syetan supaya melakukan begituan?.

Canggih ya cara syetan godain kita, jangankan orang awam, orang yang tau agama aja bisa ngedengerin godaan syetan kalau dah keadaan kayak gitu, so manusia itu maha lemah masih gampang digodain syetan. Pastinya kamu nggak mau dong MBA Married by Accident ...

Naudzubillahi min dzalik!

Continue Reading

Jumat, 24 Agustus 2012

Materi Lengkap "Felix Siauw" (Islamic Inspirator)



Suara Pembebasan. Felix Siauw Adalah seorang Islamic Inspirator. Program-programnya disusun sedemikian rupa sehingga membangkitkan nilai-nilai ilahiah di dalam diri setiap individu sehingga mampu dan mau menjalani hidup dan beraktivitas di dalamnya dengan mulia.

Al Qur’an dan as Sunnah selalu menjadi landasannya dalam menginspirasi aktivitasnya maupun merubah performa setiap individu yang mengikuti program-programnya. [GP]

Materi Felix Siauw (Islamic Inspirator) ;
1. Materi Basic Islamic Leadership Training (BILT) 
    a. Materi B-ILT
    b. Life Is Choice
    c. Muhammad Al Fatih 1453

2. Materi Training Spiritual Performance Boosting (SPB)
    a. SPB-Get The Guidance Easier
    b. SPB-The Way To Belief
    c. SPB-The True Shahadah
    d. SPB-Beyond The Inspiration
    e. SPB-Living The Afterlife

3. Materi Bagaimana Khilafah Diruntuhkan
    a. Presentasi Materi
    b. Film 1 (Misionaris-Nasionalis)
    c. Film 2 (Serangan Fisik)
    d. Film 3 (Ottoman Empire)
    e. Film 4 (Balfour)

4. Materi Khusus Presentasi Palestina: Akar Masalah dan Solusi
    a. Presentasi Powerpoint-17 MB
    b. Film 1 (Tragedi Palestina HIP Edited-25 MB)
    c. Film 2 (Proof Of HAMAS Victory-18 MB)
    d. Film 3 (Obama: USD 30 Milliar Buat Israel-2 MB)
    e. Film 4 (Deklarasi Balfour-3.3MB)
    f. Surat Ummu Taqi-9 KB
    g. Doa Aku mp3-5.7 MB
    h. Font-482 KB
    i. Film Potongan Ila Mata-52 MB

5. Materi Kajian Tematik
    a. Krisis Ekonomi 2008
    b. Keunggulan Dinar dan Dirham
    c. Jihad dalam Islam
    d. Islam dan Toleransi, Menyikapi Natal dan Tahun Baru
    e. Tujuan Hakiki Hidup Manusia
    f. Makna Hijrah Rasulullah
    g. Syari’at Islam Mengatasi Kemiskinan
    h. Karunia Terbaik Buat Wanita
    i. Solusi Total Palestina: Khilafah!
    j. Kemenangan Palestina; Kemenangan Islam
    k. Fatwa Golput Haram
    l. Rohingya Muslims, Unwanted Dead or Alive
    m. Meneladani Rasulullah
    n. Do You Believe in Democracy?
    o. Asy-Syaithan
    v. Koalisi Partai Islam – Sekuler
    q. Bendera Rasulullah
    r. Religion & Ressurection 1
    s. Islam in China
    t. Ideologi dan Ideolog
    u. Tarhib Ramadhan
    v. Islamic Unity
    w. Penentuan Awal Akhir Ramadhan
    x. The True Independence
    y. Hikmah Nuzul al-Qur’an
    z. Islam on Corruption

 6. Kajian Materi Holistik Revolusioner
    a. Clothing in Islam
    b. Mencintai Karena Allah
    c. Ultimate True Love (2012)
    d. Sistem Peradilan Islam (Manifesto HT untuk Indonesia)
    e, Sistem Ekonomi Islam (Manifesto HT untuk Indonesia)
    f. Sistem Politik Dalam Negeri Islam (Manifesto HT untuk Indonesia)
    g. Sistem Pendidikan Islam (Manifesto HT untuk Indonesia)
    h. Bedah Buku Beyond The Inspiration
    i. Insiden Mavi Marmara: Bukti Nyata Tiada Solusi Selain Khilafah!
    j. Isra-Mi’raj; Titik Tolak Dakwah Rasulullah
    k. Unreasonable Fear (Film Pelengkap 1, Film Pelengkap 2)
    l. Bahasa dan Sejarah serta Kecerdasan Muslim
Continue Reading

"Allahu Akbar!", Sebuah Lagu Revolusi oleh Para Pemuda Muslim Tunisia [video]

 
Bila di negeri ini sebagian para pemuda dan remajanya dijejali dengan lagu-lagu cinta palsu dan penuh kemaksiyatan, di Tunisia lain lagi. Seruan Islam dan pembebasan malah digelorakan secara lantang oleh para pemuda melalui lagu-lagunya. Kecintaan para pemuda terhadap Islam tersebut rupanya mempengauruhi revolusi baru-baru ini. Ini setidaknya terlihat dari sebuah lagu beraliran rap berjudul "Allahu Akbar!" yang dibawakan oleh para pemuda Muslim Tunisia.

"Allahu Akbar!" sebuah lagu tentang revolusi Tunisia ini dibawakan oleh para pemuda Muslim Tunisia El-General. Di dalam video klik sederhananya yang tersebar melalui jejaring sosial tersebut tampak bagaimana para pemuda Muslim menginginkan Islam. 

Video klip tersebut menunjukkan kecintaan mereka yang dalam terhadap Islam. Ini merupakan jawaban yang sangat jelas, para pemuda di Tunisia berbicara tentang cinta mereka terhadap Islam, berulang kali meneriakkan takbir, Allahu Akbar. 

Selain itu, para pemuda tersebut dalam lagu beralirah hip hop berbahasa arab tersebut menyerukan pembebasan atas negeri kaum Muslim dengan Islam. 

Demikianlah, para pemuda Muslim tetap berpegang teguh dengan Islam mereka. Mereka pun merindukan panji-panji Rasulullah berkibar di seluruh penjuru dunia. Sungguh sangat memalukan, bila para pemuda Muslim di negeri ini malah tidak bosan-bosannya menyerukan cinta palsu, budaya maksiyat melalui lagu-lagunya. 

Sudah semestinya, lagu para pemuda Muslim dari Tunisia ini menjadi tamparan keras bagi siapa pun terutama para pemuda Muslim di negeri ini agar mulai meninggalkan seruan-seruan budaya rusak dan beralih untuk menyerukan Islam. Insya Allah, masa depan ada di tangan Islam, dan di tangan para pemudalah, Islam tidak akan lama akan mendominasi dunia di bawah naungan Khilafah Rasyidah.

Lihat Video :

Continue Reading

Sherlock Holmes dan Rahasia Pengikut Antikristus Dajjal


Hollywood Sherlock Holmes

Film Hollywood blockbuster terbaru bercerita seputar pembunuhan secara okultis dan konspirasi dunia. Film ini penuh dengan simbol-simbol gaib dan “Orde Baru”.
Kita akan melihat sejarah Sherlock Holmes, asal-usul simbol yang ditemukan dalam film dan maknanya dalam konteks hari ini
Sherlock Holmes
Terinspirasi oleh Sir Arthur Conan Doyle, film Sherlock Holmes membawa kita kembali kepada kehidupan seorang detektif terkenal dari abad ke sembilan belas. Film ini berkisah tentang pembunuhan yang ternyata berhubungan dengan ritual okultisme. Sherlock ini mengarah kepada dunia misterius dari secret societies dan konspirasi politik. Doyle memuat beberapa referensi samar untuk okultisme atau Freemasonry; film ini , bagaimanapun, berfokus di sekitar tema dan memasukkan unsur yang sangat relevan dalam konteks hari ini: New World Order oleh secret societies.

Meskipun bukan kehidupan nyata dari masyarakat rahasia yang benar-benar disebutkan, banyak simbol dan referensi yang terdapat di sepanjang film, yang diambil langsung dari Freemasonry, Rosikrusian atau Illuminati. Simbol-simbol ini dapat dianggap petunjuk mengenai inspirasi nyata dari film. Mari kita lihat latar belakang Masonik dari penulis asli Sherlock Holmes, Arthur Conan Doyle, dan bagaimana pengaruh ini telah dibawa ke tingkat “selanjutnya” dalam film.

Arthur Conan Doyle “Spiritualist and Freemason”
Arthur Conan Doyle “Spiritualist and Freemason”
Doyle dilahirkan dalam sebuah keluarga Katolik Irlandia di Edinburgh, Skotlandia pada tahun 1859. Pada usia sebelas, dia dikirim ke sekolah Jesuit, Stonyhurst College, di mana ia dikatakan telah menghabiskan “lima tahun tidak bahagia dan kesepian”. Setelah mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran dan Master of Surgery dari Edinburgh University, Doyle mengembangkan minat yang besar untuk spiritualisme. Dalam sebuah artikel yang muncul di MQ (resmi Journal of Amerika Grand Lodge of England), Freemason Yasha Beresiner menjelaskan ketertarikan Conan Doyle untuk spiritualisme dan Masonry:
“Dia pertama kali membuka praktek dengan seorang mahasiswa, Dr Budd, tapi kemudian segera berpisah, dengan menikahi istri barunya, Louise Hawkins. Di Southsea dekat Portsmouth di Hampshire, dia membuktikan dirinya sebagai spesialis mata. Di sinilah antara 1885 dan 1888 ia menghadiri beberapa kali rumah Jenderal Drayson, seorang guru di Greenwich Naval College, yang merupakan salah satu pasiennya. Jangka waktu ini adalah sebuah percobaan baginya dan Doyle sangat kritis pada prosedur dan ritual yang terlibat, Doyle menganggapnya sebagai sebuah lelucon. Dia bahkan mempertanyakan kepandaian dari pasiennya. Tapi dia kecanduan. Pada tahun 1887, Doyle memutuskan menjadi seorang Freemason, ia bergabung dengan Society for Physical Research. Ini adalah pernyataan publik, seolah-olah, ia percaya pada dan tertarik pada sesuatu yang gaib.
Keadaan pikirannya saat itu, sangat-sangat penasaran dan sekarang sangat serius menyelidiki dunia spiritualisme, pada 26 Januari 1887, Arthur Conan Doyle bergabung dengan Freemasonry di Lodge Phoenix No 257 di Southsea, Hampshire. Saat itu Dia berumur 27 tahun.”
-Yasha Beresiner, Arthur Conan Doyle Spiritualist and Freemason, MQ, July 2007
Tempat itu, Phoenix Lodge nomor 257 dimana Doyle menjadi teman dengan Dr. James Watson, yang menjadi inspirasi bagi Sherlock Holmes dan merupakan dukungan terpercayanya. Beresiner melanjutkan:
“Ini akan menjadi logis untuk menganggap bahwa Doyle mendatangi Freemasonry untuk mengharapkan, dan untuk menemukan elemen dari spiritualisme yang sekarang berada dalam pikirannya. Dia pasti juga dianjurkan. pengusul adalah W. D. King, kemudian oleh Sir William David King, Deputy-Lieutenant untuk Hampshire, orang yang paling terkemuka di Portsmouth yang terpilih menjadi Walikota dari kota kecil di empat kesempatan terpisah. Doyle naik derajat dengan cepat. Pada tanggal 23 Februari 1887, ia berapa pada tempat kedua dan sebulan kemudian, pada tanggal 23 Maret dia telah menjadi Master Mason. ”
– Ibid
Doyle kemudian mengundurkan diri dari Freemasonry hanya untuk bergabung kembali beberapa kali selama hidupnya. Masonry kadang-kadang disebutkan dalam tulisan Doyle, yang tidak semua terfokus pada Sherlock Holmes. Dalam The Land of Mist, diterbitkan pada tahun 1926, menggambarkan karakter Doyle Weatherby:
“… that is a pompous ass named Weatherby. He is one of those who wander about on the obscure edges of Masonry, talking with whispers and reverence on mysteries where no mystery is. Spiritualism, with its very real and awful mysteries, is, to him, a vulgar thing because it brought consolation to common folk, but he loves to read papers on the Palladian Cultus, ancient & accepted Scottish rites and baphometic figures. Eliphas Levi is his prophet.”
Sepanjang petualangannya, Sherlock Holmes (yang bukan seorang Mason) telah terbukti memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang Freemasonry, tanda-tanda pada cincin Masonik dan petunjuk lainnya dapat ditemukan dengan mudah.

Simbol-simbol pada film
Analisis ini tidak akan fokus pada alur cerita sebenarnya, tapi lebih kepada simbol banyak mengisi film tersebut. 
Sherlock Holmes berisi banyak tema dan simbol yang diambil langsung dari secret societies hari ini. Mereka sangat halus dan sangat jarang dijelaskan di film, membuat mereka hampir tidak terlihat oleh penonton film. Bagaimanapun, simbol-simbol ini dengan mudah dapat ditemui dalam konteks film. Meskipun beberapa dari mereka yang tidak akurat secara historis atau sudah dimodifikasi untuk membuat mereka berupa “fiksi”, kehadiran tema-tema ini sangat sempurna sesuai dengan banyaknya informasi simbol okultisme di media massa hari ini. Jadi mari kita lihat beberapanya yang terdapat di Sherlock Holmes.

Black Magic Ritual
Black Magic Ritual
Film ini dimulai dengan Sherlock mengganggu ritual Black Magic. Seorang pria berkerudung (Lord Blackwood) membaca mantra di depan seorang wanita diletakkan pada mezbah. Tema okultisme dari film ini cukup banyak ditata, langsung dari awal.

Order Out of Chaos
Out of Chaos
Adegan nampaknya sepele, sedikit berubah seperti “terkena morfin” Sherlock memainkan biola untuk lalat dalam sebuah tabung. Dia menjelaskan pada Watson tentang penemuannya: ketika dia bermain gugusan biola tanpa nada ke lalat, gerakan mereka menjadi sinkron dan mulai terbang dalam lingkaran konsentris. Dengan demikian, menggunakan teori musik, dia telah menciptakan lalat-lalat agar keluar dari kekacauan. (order out of chaos)
“Ordo ab Chao” (yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris untuk Order Out of Chaos) mungkin adalah pepatah Masonik yang paling terkenal. Dokumen-dokumen ensiklopedi Mackey menggunakan frase ini sejak 1395 sebagai moto resmi Kuno Craft Masonry. “Ordo ab Chao” sekarang menjadi moto resmi tertinggi dan derajat kehormatan pada Scottish Rite Masonry, 33 derajat. 
Insignia of the 33rd Degree with the saying “Ordo Ab Chao” on top
Insignia of the 33rd Degree with the saying “Ordo Ab Chao” on top
Beberapa peneliti okultis mengklaim bahwa hal ini mengacu pada kecenderungan elite untuk menciptakan krisis yang menghasilkan ketakutan dan kebingungan dalam masyarakat (chaos) dalam rangka memperkenalkan kebijakan baru dan undang-undang yang menguntungkan mereka (order). Chaos dan Order akan membantu penciptaan New World Order oleh elit okultisme setelah periode kekacauan umum, yang diciptakan sendiri oleh mereka. Dalam konteks ini, bisa serangga Sherlock terbang dalam lingkaran konsentris mewakili rakyat seakan-akan terhipnotis oleh gugusan catatan tanpa suara (publikasi) dari New World Order.

Blackwood’s Cell
Ketika Sherlock mengunjungi Lord Blackwood di sel penjaranya, ia melihat ukiran aneh di dinding. Salah satu dari mereka berdiri keluar:
Blackwood’s Cell
Simbol ini adalah simbol mawar disalibkan yang dianggap sebagai sembol pertama yang mewakili Rosicrucian Order, sebuah persaudaraan erat yg rahasia dari abad pertengahan. 
Rosicrucian Fraternity
“The original symbol of the Rosicrucian Fraternity was a hieroglyphic rose crucified upon a cross. The cross was often raised upon a three-stepped Calvary.” – Manly P. Hall
Apakah Lord Blackwood seorang Rosicrucian?
“Rosicrucians, Nama yang dapat diasumsikan dengan sekte atau suatu komplotan rahasia dari filsuf hermetical; yang muncul, seperti telah dikatakan, atau yang diambil di Jerman, pada awal abad keempat belas. Mereka terikat bersama oleh sebuah rahasia serius, yang mereka semua bersumpah untuk melestarikan: dan mewajibkan diri sendiri, saat mereka masuk ke dalamnya, untuk menaati aturan yang telah ditetapkan. Mereka berpura-pura untuk mengetahui semua ilmu, dan terutama obat: tentang apa yang ingin mereka restorasikan. Mereka berpura-pura menjadi tuan rahasia yang penting, dan terdapat batu filsuf: semua yang mereka terima berasal dari tradisi kuno Orang Mesir, Kasdim, orang Majus, dan gimnosofis.
Mereka telah dibedakan menjadi beberapa nama, diakomodasi untuk beberapa cabang dari doktrin mereka. Karena mereka berpura-pura untuk melindungi kehidupan manusia, dengan cara tertentu, dan bahkan dapat mengembalikan kemudaan, mereka disebut Yang Abadi; seperti mereka telah pura-pura tahu akan segala sesuatu, mereka disebut Illuminati (yang diterangi), dan karena mereka tidak membuka diri di luar untuk beberapa tahun, mereka disebut Brothers Invisible.”
– Enc. Brit., 3rd Edition, Vol. 16, 1797
Beberapa peneliti telah menyatakan bahwa Rosicrucians telah “mengambil alih” Freemasonry selama awal abad ke-18. Hal ini memainkan peran penting, namun mereka juga rahasia dalam membentuk dunia saat ini. 

The Lab
Ketika Sherlock dan Watson memeriksa laboratorium “The Dwarf’s” untuk petunjuk, beberapa simbol terukir di dinding.
All-Seeing Eye inside a triangle
All-Seeing Eye inside a triangle
Para detektif menemukan bahwa lab sepertinya campuran dengan kemajuan ilmu pengetahuan dengan okultisme. Simbol lain yang menarik adalah ditemukan di dinding.
The Quabbalistic Tree of Life (Sephiroth)
The Quabbalistic Tree of Life (Sephiroth)
“Pohon Sephiroth dapat dianggap sebagai ringkasan yang tak ternilai dari filosofi rahasia yang awalnya adalah roh dan jiwa Chasidism. Kaballa adalah warisan tak ternilai Israel, tapi setiap tahun orang-orang yang memahami prinsip-prinsip yang benar menjadi lebih sedikit jumlahnya. Orang Yahudi hari ini, jika ia tidak memiliki realisasi kedalaman doktrin dari nenek moyangnya, biasanya menjadi tidak ingin peduli dan cenderung menganggap Qabbalah sebagai kejahatan yang harus dihindari seperti wabah atau takhayul konyol yang selamat dari ilmu hitam di Abad Kegelapan. Namun tanpa kunci yang disediakan Qabbalah, misteri spiritual dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang tetap belum terpecahkan oleh Yahudi dan bukan oleh Yahudi yang sama.
Pohon Sephirothic terdiri dari sepuluh bola bercahaya, disusun dalam tiga kolom vertikal dan dihubungkan dengan 22 saluran atau path. Sepuluh bola disebut Sephiroth dan kepada mereka hanya diberikan nomor 1 sampai 10. Tiga kolom disebut Mercy (di sebelah kanan), Severity (di sebelah kiri), dan, di antara mereka, kelembutan, yang menjadi kekuatan mendamaikan. Kolom juga bisa dikatakan mewakili Kebijaksanaan, Kekuatan, dan Kecantikan, yang merupakan dukungan Tritunggal alam semesta, sebab ada tertulis bahwa dasar dari semua hal adalah Tiga. 22 saluran adalah huruf abjad Ibrani dan kepada mereka hanya diberikan kartu truf utama dari kartu simbolis Tarot.”
– Manly P. Hall, Secret Teachings of All Ages

 

Blackwood’s Spellbook

Setelah dipilih oleh “The Order”, Sherlock diceritakan bahwa buku mantra Blackwood’s adalah kunci untuk menghentikannya. Buku ini berisi beberapa mantra simbol yang mungkin dikenali oleh pembaca situs ini.
Blackwood Spellbook
Blackwood Spellbook
Makhluk di tengah terlihat persis seperti Baphomet.
Eliphas Levi’s depicition of Baphomet
Eliphas Levi’s depicition of Baphomet
Halaman berikutnya dari buku mantra Lord Blackwood:
The Key to Black Magic
 Gambar ini sangat terinspirasi oleh ukiran dari okultis Perancis Stanislas de Guaita, yang dapat ditemukan pada 1897 dalam buku La Clef de la Magie Noire (Kunci Black Magic):
De Gaita
De Gaita founded in 1888 the Cabalistic Order of the Rosicrucians, which is consistent with earlier references to Rosicrucianism in the movie.

The Order
Dalam Sherlock Holmes, Orde ini adalah persaudaraan gaib yang dapat dengan mudah dibandingkan dengan “dunia nyata” Freemasonry. Dikatakan dalam film itu bahwa “sistem rahasia mereka telah diaduk dunia untuk lebih baik selama berabad-abad, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan jahat lagi … Ilmu Hitam atau sihir praktis”. The Order memiliki banyak anggota di pemerintahan dan polisi.
Blackwood, seorang praktisi Black Magic, mengambil alih Ordo dengan kekerasan, mengklaim bahwa dia memiliki tujuan “luar biasa”: untuk menciptakan masa depan baru, masa depan yang diperintah oleh Persaudaraan. Kemudian di film, Blackwood mengatakan, “orde baru … mulai sekarang”, yang merupakan referensi untuk New World Order diantar masuk oleh Illuminati yang dikatakan berlangsung hari ini.
Throne of The Order
Blackwood taking seat at the Throne of The Order. The pyramid in the background has an illuminated capstone, which is considered to be the ultimate “Illuminati symbol”. See the Great Seal of the USA:
Novus Ordo Seclorum
Ordo Blackwood mengambilalih The Order, mungkin mengacu pada pengambilalihan Freemasonry oleh Jerman Illuminism dan Rosicrucianism selama abad ke-18, yang secara drastis mengubah beberapa doktrin dan menyebabkannya tersebar di seluruh dunia.
Jadi, inilah hal yg utama: Semua gaib ini, hal-hal ajaib ternyata tipuan, bahwa Sherlock dijelaskan dengan logika dan sains. Jadi, setelah pemirsa dihadapkan pada simbol dan Persaudaraan, mereka diberitahu bahwa hal-hal ini fiksi, dan bahkan agak konyol. Ini adalah jenis mengejutkan, mengingat sutradara Guy Richie menikah dengan Madonna yang mahir Qaballah. Selanjutnya, okultisme tersebut disajikan dalam film itu agak gelap, mengancam dan borderline setan, yang dapat mendorong pemirsa meyakini bahwa semua yg gaib berhubungan dengan setan, yang tidak terjadi. Ini berlaku dalam disinformasi oleh Hollywood yang tercakup dalam artikel ini.
Dalam adegan akhir agak tak menyenangkan, Sherlock menggambarkan sebuah mesin yang bisa ada pada tahun 2010: “Bayangkan sebuah perangkat dapat mengontrol siapa saja hanya dengan mengucapkan perintah dengan menggunakan gelombang radio … itu masa depan”.
Mungkinkah HAARP?

To Conclude
Meskipun unsur-unsur gaib film disajikan sebagai produk fiksi imajinasi sutradara Guy Richie, banyak simbol yang digunakan diambil dari karya okultisme yang sebenarnya. Tidak ada keraguan bahwa penelitian telah dilakukan dalam rangka untuk memberikan beberapa “keaslian okultisme”, tapi tampaknya lebih jauh dari ini. Ada kekompakan tertentu dalam simbol yang digunakan, yang membuat mereka lebih dari penambahan dekoratif, melainkan serangkaian petunjuk Secret Societies menunjuk ke arah yang sebenarnya. Apakah mereka ditempatkan untuk “orang yang tahu” sebagai semacam pesan kriptografi atau lelucon orang dalam? Apakah sutradara ingin penonton bermain Sherlock Holmes? Simbol ini berarti satu hal yang pasti: Kita sedang menyaksikan sebuah occultization tertentu media massa.
Continue Reading

Perumpamaan Dalam Al-Qur'an : Nyamuk Dan Sesuatu Di Atasnya


Ketika membicarakan sesuatu seringkali, Allah, di dalam Al-Qur'an menggunakan perumpamaan. Ketika membicarakan orang yang membelanjakan hartanya di jalan Allah, Allah mengumpamakan dengan kebun yang menghasilkan buah berlipat-lipat (Q.S 2:265) atau ketika membicarakan orang yang riya, Allah mengumpamakan dengan batu yang ditimpa hujan lebat yang menghanyutkan apa yang tadi ada pada batu tersebut (Q.S 2:264), dan lain sebagainya. Ketika Allah membuat sesuatu sebagai perumpamaan, pasti selalu ada hikmah dibalik itu, yang menjadi peneguh iman bagi mereka yang beriman, sebagaimana yang diungkapkan pada surah Al-Baqarah (2) ayat 26 : 
[2:26] Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?". Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik
Di sini Allah secara spesifik membuat perumpamaan berupa nyamuk. Tapi dari ayat di atas, tidak disebutkan "nyamuk" tersebut mengumpamakan apa ? Apa yang ingin Allah katakan dengan memberi perumpamaan nyamuk ? Sesuatu yang sepertinya tidak dijelaskan dalam ayat di atas.

Mari kita lihat awal surah Al-Baqarah (2) ayat 26 di atas. Dikatakan "inna l-laha la yastahyi an yadhriba matsalan maa ba'udhatan famaa fawqahaa fa-amma l-ladziina aamanu faya'lamuuna annahu l-haqqu min rabbihim", yang artinya secara kata per kata adalah, "sesungguhnya Allah tidak malu untuk mengambil perumpamaan berupa nyamuk dansesuatu diatasnya sebagaimana orang-orang yang berimansehingga mereka tahu bahwa itu benar dari Tuhan mereka". 

Catatan : "fa" dalam bahasa arab memiliki banyak arti. Dapat menjadi partikel konjugasi "dan","maka", sebagai prefix pelanjut "sebagaimana", ataupun sebagai partikel yang menyatakan hasil "sehingga", tergantung kata dan kalimat yang mengikutinya.

"ba'udhatan famaa fawqahaa" artinya adalah "nyamuk dan sesuatu di atasnya"Jadi ayat di atas menyatakan bahwa nyamuk memiliki sesuatu "di atasnya" yang menyerupai sesuatu yang dimiliki oleh manusia yang dalam hal ini diumpamakan sebagai "orang-orang yang beriman". Mengapa demikian? Karena dalam ayat ini, Allah memisahkan orang-orang beriman dengan orang-orang yang kafir, dimana orang-orang yang beriman dikatakan bahwa mereka yakin bahwa itu adalah benar dari Allah, tapi orang-orang yang kafir meragukan dan mempertanyakan hal itu. Tapi istilah "orang-orang yang beriman" maupun "orang-orang yang kafir" dalam hal ini mengacu kepada "manusia".

Kembali kepada pernyataan di atas yang menyatakan "sesuatu di atasnya (nyamuk) sebagaimana orang-orang yang beriman", professor Robert dari University of Bristol Inggris, di dalam diskusi mengenai nanoteknologi di Edinburgh International Science Festival pada tanggal 8 April 2006, sebagaimana yang disebutkan di web Bioscience for the future "http://www.bbsrc.ac.uk/news/archive/2006/060331-pr-nanohearing.aspx" dan  "http://web2.stmaryssen-h.schools.nsw.edu.au/site/rick/Biology%20web%20site/HSC_9_5%20communications/Hearing%20in%20insects/hearing_in_insects.html", menyatakan :
Mosquitoes hear through their antenna and this comprises around 15,000 sensory cells, as many as in the human ear. We have found that just like humans, mosquitoes have the capacity for active hearing. This means that they can generate their own vibrations to amplify incoming sounds and improve the sensitivity of their hearing. They are able to stop this positive feedback when sounds create enough vibration on their own. How the mosquito does this is poorly understood but if we can gain a better understanding it could open up the way to developing tiny sensors, robust enough to work in a range of acoustic environments but able to detect nanoscale sounds at frequencies of human interest.”
Nyamuk mendengar melalui antena mereka yang mana terdiri dari 15000 sel sensorik, sama dengan yang dimiliki telinga manusia. Juga seperti manusia, nyamuk memiliki kemampuan pendengaran yang aktif, dimana mereka dapat membuat getaran sendiri untuk mengatur suara yang datang dan meningkatkan sensitivitas pendengaran mereka. Dengan mempelajari indera pendengaran nyamuk, diharapkan dapat dibuat mikrofon yang lebih baik yang mampu menangkap suara yang sangat pelan (nanoscale sound) sekalipun. 

Ya, "sesuatu yang berada di atas sang nyamuk" dalam hal ini adalah antena-nya, yang memilik sel sensorik sebagaimana yang dimiliki manusia. Sesuatu yang baru ditemukan di abad ke-21 ini, telah dinyatakan 15 abad yang lalu oleh Al-Qur'an.

Selain itu  "ba'udhatan" yang berarti nyamuk, merupakan kata benda bentuk feminin, sehingga mengindikasikan bahwa nyamuk rumah yang sering dijumpai manusia di lingkungannya, terutama yang diketahui sebagai "nyamuk" pada saat ayat ini diturunkan 15 abad yang lalu, adalah nyamuk betina. Jika fakta yang menyatakan bahwa nyamuk betina-lah yang menghisap darah manusia, yang banyak terbang di dalam rumah-rumah manusia, sedangkan nyamuk jantan menghisap nektar dan sari bunga, baru diketahui beberapa puluh tahun ini, maka Al-Qur'an telah menyebutkannya secara tersirat 15 abad yang lalu.
[2:26] ... Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik ...

Wallahu a'lam

Maha benar Allah dengan segala firman-Nya
Continue Reading

Welcome the New Real Avatar

"Air,  Api, Tanah, dan Udara, dahulu keempat negara hidup dengan damai, namun semuanya berubah saat negara api menyerang. Hanya Avatar yang mampu mengendalikan keempat elemen yang dapat menghentikannya. Namun saat dunia membutuhkannya dia menghilang. Beratus tahun kemudian aku dan kakakku menemukan seorang avatar muda yang baru. Seorang pengendali udara bernama Aang. Walaupun ilmu pengedalian udaranya sangat bagus, namun dia masih butuh banyak waktu untuk bisa menguasai semuanya, Tapi aku yakin, Aang dapat menyelamatkan dunia". 
Hmmm,... Sobat muda, kamu tentu udah nggak asing dengan cerita di awal tadi.  Masih ingat gak? Hayoo.., cerita apa coba? Dapet 100 deh kalo kamu bisa jawab? Yang pasti bukan cerita si Kabayan cari Nyi Iteung atawa cerita Si Kardun dan si Aang. Tapi, “Itu mah cerita Avatar the Last Air Bender legend atawa Avatar si Pengendali Udara!” Yup, bagi kamu yang menjawab seperti itu 100 deh, hadiah cepeannya minta aja ama temen kamu...kalo kita lagi nggak punya recehan neh... (ups.. emangnya tukang ngamen) he..he...
Oke deh kalo begitu! Kamu udah kenal kan cerita film kartun Avatar? Yang doyan kartun pastilah tahu. Soalnya film kartun yang satu ini berulang kali ditayangin di salah satu stasiun televisi di negeri ini. Di sini kita nggak bakalan ngomongin tentang gimana hebatnya si AvataR. Pokoke bagi kamu yang udah nonton, pasti sudah tahu. Hebat lah si Aang tuh, masih kecil tapi jagoan, nguasai semua ilmu beladiri. Apalagi disebut di awal, dia sebagai penyelamat dunia.

Cuma cerita singkatnya aja neh, Dalam episode "The Boy in the Iceberg," dua remaja dari Suku Air Selatan yang bernama Katara – seorang pengendali air – dan kakaknya yang bernama Sokka, menemukan Aang dalam sebuah bongkahan es, kemudian mereka membebaskannya. Aang adalah seorang bocah pengendali udara yang merupakan seorang Avatar. Seratus tahunan remaja Aang terkurung di dalam bongkahan es, setelah ia bertemu dengan badai saat dirinya kabur dari Kuil Udara selatan karena ia merasa kebingungan dan tertekan setelah dia diberitahu akan terjadi perang antar bangsa, sehingga seorang Avatar dibutuhkan.

Dari penjelasan, kedua kakak beradik itu Aang tahu bahwa selama ia menghilang, ketakutan para pendahulunya akan terjadinya perang telah menjadi kenyataan. Bertahun-tahun selama ia kabur, Negara Api yang menjadi rumah para pengendali api, mengadakan perang menggempur tiga bangsa lainnya, yaitu Kerajaan Bumi, Suku Air, dan Pengembara Udara. Seluruh kuil udara dihancurkan, termasuk Pengembara Udara, semuanya dibantai supaya Avatar tidak bisa datang lagi. Hal itu menyebabkan Aang menjadi pengendali udara terakhir di muka bumi. Karena dia seorang Avatar, sudah merupakan kewajibannya untuk mempelajari pengendalian empat unsur, agar bisa mengalahkan Raja Api dan membawa kembali kedamaian dan keharmonisan di muka bumi. Untuk memikul tugas tersebut, Aang ditemani oleh Katara dan Sokka, bersama dengan dua hewan peliharaannya – Momo dan Appa – untuk mencari ahli pengendalian unsur-unsur dan belajar untuk menjadi seorang Avatar, dan pada saat yang sama mereka harus menghindari upaya penangkapan oleh pihak Negara Api (Lihat wikipedia, Avatar: The Legend of Aang).

Avatar v.s Caliphate = Mirip!

Sobat muda, tahu gak? “Nggak...!!!” Ya, iyalah wong kita belum ngasih tahu...Ckk...ckckkk. Begini, Secara garis besar, terlepas dari adanya pengaruh unsur-unsur budaya tertentu, cerita Avatar ini hampir mirip lho dengan sejarah dan realitas umat Islam. Maksud lho? Bisa jadi, pengarang cerita ini tahu banget atau juga terinspirasi dari sejarah perjalanan umat Islam hingga saat ini. Melihat cerita Avatar tersebut, kita sebagai seorang pemuda Muslim jadi teringat dengan pemimpin umat yang mustinya ada sebagai pelindung umatnya.

 Coba aja kamu simak paparan Katara pada  setiap awal episode di cerita Avatar tersebut. “Air,  Api, Tanah, dan Udara, dahulu keempat negara hidup dengan damai, namun semuanya berubah saat negara api menyerang. Hanya Avatar yang mampu mengendalikan keempat elemen yang dapat menghentikannya.” Kenapa sih dulunya bangsa-bangsa tersebut damai? Tentu saja hal itu terjadi karena memang mereka hidup di bawah kepemimpinan seorang Avatar dan tidak ada satu pun negara yang serakah. Tetapi dengan kesombongan dan kecongkakkannya, negara api menyerang negara-negara lainnya. Akhirnya, kedamaian pun hilang. Yang ada hanyalah pembunuhan, penyiksaan, ketamakan kesewenang-wenangan, penahanan, dan kerusakkan lainnya.

Di cerita Avatar itu pun disebutkan bahwa semua kerusakkan tersebut hanya dapat dihentikan oleh seseorang yang disebut dengan Avatar. Memang sih sejak dahulu, Avatar senantiasa ada. Setiap kali Avatar yang satu mangkat, selalu digantikan oleh Avatar berikutnya. Avatar adalah seorang penyelamat dunia. Dialah yang mampu menyatukan kembali bangsa Air, Api, Tanah dan Udara. Tetapi, ketika kedamaian itu tidak ada, seorang Avatar yang dibutuhkan tersebut ternyata menghilang. Yang akhirnya, derita yang menimpa bangsa Air dan bangsa Tanah terus berlangsung. “Namun saat dunia membutuhkannya dia menghilang.

Sobat, mirip gak sih cerita Avatar itu dengan cerita realitas atau kenyataan kita? Ini sangat mirip lho dengan apa yang menimpa dunia Islam hari ini. Sumpeh lho, biar dikasih duit pun.... Hah... !! Kalo boleh neh kita mengubah cerita awal tersebut dengan versi nyata dunia Islam, bunyinya jadi begini, “Dahulu kala, negeri-negeri bersatu dari Spanyol hingga Melayu hidup dengan kedamaian dan kebahagiaan. Namun, semuanya berubah setelah kaum kafir menyerang.”

Bener kan, dulu kita umat Islam, dari mulai Spanyol hingga nusantara ini bersatu padu di bawah satu kepemimpinan yang menyatukan mereka, yakni Khilafah. Seorang Khalifah, pempimpin negara Khilafah, telah menjadi payung dan perisai pelindung umat. Umat ini berwibawa dan disegani saat kita hidup di bawah naungan Khilafah. Islam pernah menguasai hampir 2/3 dunia. Demikian pula, awal mula peradaban mulia itu diawali oleh Islam. Termasuk di dalamnya dalam penguasa sains dan teknologi yang meningspirasi dunia Barat. Dunia mengakui hal ini. Sumpeh lho...! Kamu nggak percaya? Simak aja pengakuan seorang pentolan di sebuah perusahan komputer ternama di dunia. Carly Fiorina, CEO Hewlett-Packard (HP), menulis:

“Dulu pernah ada sebuah peradaban yang paling besar di dunia. Peradaban itu mampu menghasilkan sebuah negara super yang membentang dari samudera ke samudera, dari daerah sub-tropik hingga ke daerah tropik dan gurun. Dalam wilayah kekuasaannya, tinggal ratusan juta warganya, yang tediri dari berbagai kepercayaan dan bangsa. Salah satu dari sekian banyak bahasanya menjadi bahasa universal dan menjadi jembatan penghubung antar warganya yang tinggal di berbagai negeri. Tentaranya tersusun dari orang-orang yang berlainan kebangsaanya. Kekuatan militernya mampu memberikan kedamaian dan kesejahteraan yang belum pernah ada sebelumnya. Jangkauan armada perdaganganya membentang dari Amerika Latin sampai ke Cina, serta daerah-daerah yang berada di antara keduanya.

Kemajuan peradaban ini sangat ditentukan oleh berbagai penemuan yang diraih oleh para pakarnya. Para arsiteknya mampu mendesain bangunan melawan hukum gravitasi. Para pakar matematikanya menciptakan aljabar; juga algoritma yang menjadi pengembangan teknologi komputer dan penyusunan bahasa komputer, para dokternya mempelajari tubuh manusia hingga mampu menemukan berbagai obat untuk menyembuhkan beraneka ragam penyakit. Para pakar astronomiya mengamati langit, memberikan nama bintang-bintang, serta merintis teori seputar perjalanan dan penelitian ruang angkasa. Ketika bangsa-bangsa lain khawatir terhadap munculnya berbagai pemikiran, peradaban ini justru memacu kemunculan beraneka ragam ide dan gagasan. Ketika pemberangusan seringkali mengancam keberadaan ilmu pengetahuan, peradaban ini justru melindungi, mempertahankan, serta menyampaikannya kepada umat-umat lain.

Peradaban barat modern mendapatkan banyak manfaat dari kemajuan ini. Peradaban yang saya maksudkan adalah dunia Islam dari tahun 800 M sampai dengan 1600 M, termasuk di dalamnya wilayah Negara Khilafah Utsmaniyah, Baghdad, Damaskus dan Kairo; demikian pula masa-masa para pemimpin yang cemerlang, seperti Khalifah Sulaiman yang perkasa.......”
Nah lho!

Tetapi semuanya kini berubah. Setelah perencanaan yang panjang akhirnya, Barat berhasil merubuhkan kekuatan umat Islam. Tepatnya pada tanggal 3 Maret 1924, institusi pemersatu umat itu dibubarkan oleh seorang pengkhianat yang bernama Mustafa Kemal Pasha at-Turk. Sejak itulah, dunia Islam memburam. Barat menyuntikkan senjata racun yang mematikan kepada tubuh umat Islam, termasuk generasi muda. Senjata ini pula yang telah digunakan oleh barat dalam membunuh Khilafah tersebut. Senjata yang dimaksudkan adalah ide-ide Barat yang hingga kini terus menerus dipaksakan kepada generasi muda muslim, seperti ide kebebasan, hak asasi manusia, nasionalisme, sekularisme (pemisahan agama dari kehidupan), demokrasi, dan ide-ide busuk lainnya.

Ketika kaum Muslim tidak lagi berada dalam pangkuan Khilafah, satu demi satu negeri kaum Muslim terpecah belah, yang disekat-sekat oleh ikatan semu nasionalisme. Dengan begitu Barat leluasa menjajah negeri-negeri kaum Muslim bahkan hingga hari ini. Saudara-saudara kita di Palestina, Afghanistan, Pakistan, Kashmir, dan negeri-negeri lainnya menjerit meminta pertolongan. Mereka dibunuhi, tanahnya dirampas, sumber daya alamnya dijarah dan dijajah oleh kaum kafir penjajah. Mirip gak sih dengan cerita Avatar? So pasti lah... Jika di film Avatar, yang jahatnya adalah si  Raja Api, maka hari ini, raja Api itu adalah ibarat Amerika Serakah (AS) yang terus menerus hingga kini menjajah negeri-negeri kaum Muslim. Anehnya, sang raja penjajah tersebut malah akan menjadi tamu di negeri ini? Weleh..weleh rek...!

Jadi Avatar Nyata Yuk!

Seperti halnya di film Avatar, kejahatan akan segera musnah. Apalagi setelah munculnya sang Avatar. Kejahatan dan kemunduran yang menimpa umat Islam pun akan segera berakhir, setelah sang islamic avatar atau the caliphate alias Khilafah kembali hadir memimpin dunia. Seperti halnya Aang, dia masih muda dan terus berjuang menimba ilmu untuk menjadi sosok avatar. Begitu juga, hari ini jutaan para pemuda Muslim di seluruh penjuru dunia bahu-membahu untuk kembali mewujudkan sang pembebas dunia dari penjajahan. Mereka bersatu di bawah panji Rasulullah dan menginginkan Khilafah kembali. Nggak percaya? Simak nih kata-kata dalam sebuah lirik rap anak muda Amrik sana yang dibawakan oleh SOA. Dia bilang, “Its time to take a STAND! Follow ONLY Allah's Commands! Put Khilafah back on the MAP.  ITS TIME TO BRING ISLAM BACK”. Anak muda Muslim Inggris juga nggak ketinggalan, mereka menyerukan “Bring Back Islam, Bring Back The Khilafah”  dalam sebuah lirik hiphopnya.

Gimana dengan para pemuda Muslim di negeri ini?  So, pasti harus lebih dari itu. Di negeri David Backham aja, para pemuda muslimnya menyerukan Khilafah. Masa di kita nggak. Malu dong...ah! Yuk mulai hari ini kita pelajari Islam sebagai dien yang komplit, pahami, amalkan dan dakwahkan. Seperti halnya Avatar, masih muda tapi terus belajar sekalipun ia jagoan untuk menghentikan segala kejahatan. Kapan sih?  Ya, saat ini juga, sebelum ajal menjemput, hingga Islam berjaya kembali di bawah naungan KHILAFAH! Oke bro.. Yuk, cabut coy...!! Sumber: Buletin Muslimuda Edisi 03/Th.01/Maret2010-Rabiul Awal 1431 H - [m/Syabab.Com]

Continue Reading
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template