Senin, 13 Agustus 2012

*HISTERIA KETEMU IDOLA



Seorang gadis ABG berambut sebahu, terlihat santai menikmati suasana di sebuah lobi hotel, sambil menyeruput segelas jus jeruk. Kabarnya dia akan dipertemukan dengan seseorang yang selalu menghias mimpi-mimpinya, seorang remaja pelantun lagu hip hop berjudul baby asal Kanada, ya Justin Beiber, tepat sekali. Dia pun deg-deg serrr…membayangkan akan bertemu si Doi itu.
Kemudian datang seorang OB ( office boy ) bertopi, dia terlihat menyapu di depan gadis ABG itu, “ aneh”, pikir si gadis, kok ni OB kulitnya bersih amat, putih, dengan penasarannya dia melihati OB itu, eeehhh…..ternyata jreeenggg….jenjejeng, bumi gonjang ganjing, langit kelap-kelap, sangkakala ditiup, lalu manusia digiring ke padang Mahsyar…( ok gak ada hubunganya ). Si OB membuka topinya…dan ternyata dialah yang ditunggu, Justine Beiber, nyaris pingsan rasanya, seperti orang yang sudah satu tahun gak makan….di restoran  kemudian menemukan warteg. Kemudian deh si gadis girangnya minta ampun seperti seekor kambing kecil menemukan kadal, pelukan erat dan kecupan mesra, dan segala kata-kata mesra diucapkan si gadis, dari mulai I love You, I Miss You, Aishiteru, Koko ni Iru yo, koko ni niwatori ga imasu, Inyong Tresna karo sampeyan,bahkan bahasa Tarzan pun sempat terucap, sebelum dia pingsan di pangkuan sang Idola dengan Sukses.



INGIN SEPERTI ITU ?

Amboi, dech kamu, dipeluk, dicium, bahkan disentuh sama lawan jenis yang bukan mahram, walaupun dia seganteng, secakep Wahyu Suparno Putro,…eeh maaf Justin Beiber maksudnya, hanya demi seonggok tanda tangan yang anak TK pun bisa memberikan. Amit-amit jabang Baby.
Ada lagi nih, yang niru habis-habisan sang idola, dari penampilannya, gaya berbicaranya, makanannya dan lagunya, ya kalau yang ditiru yang baik-baik saja, tapi setelah meniru malah jadi aneh gimana, misal sebagai contoh :

Si Poltak yang anak Tegal asli, meniru habis-habisan Justin Beiber ( JB ) idolanya, pakaiannya, makanannya, gayanya. si Poltak kalau jalan pake kya nyanyi hip hop gitu, rambutnya dipirangin biar kaya bule, tiap hari yang dinyanyiin lagunya JB yaitu Susis….wah-wah, sampai kucing piaraannya aja stress ngliatin dia.

APA ITU IDOLA ?

Dalam an English-Indonesian Dictionary, karya John Echols dan Hassan Shadly, IDOL berarti BERHALA, dalam kamus besar bahasa Indonesia Idola juga berarti Berhala. Ckckckckcckckckc kalau jaman Rasulullah dulu berhala ada lata dan uzza, sekarang ada Justin Beiber…



Eitss… tunggu dulu, mengidolakan bukan berarti menyembah berhala,
Menurut Psikolog Havigurst Robinson-san, remaja adalah masa dimana manusia sedang mencari konsep diri, menentukan sikap, dan jati diri, makanya dia mencari orang yang disukainya, dicintainya dan bahkan akan ditirunya habis-habisan, dimulai dengan mengidentifikasi sejak kecil, baik itu orang tua maupun orang disekitarnya, lalu beranjak remaja, mulailah mencari keromantisan serta seseorang yang menarik. Jadi mengidolakan seseorang ketika remaja itu wajar.
Nah menurut Mas Havigurst ( susah amat namanya ), proses mengidolakan adalah proses mengidealkan diri atau menjadikan diri menjadi ideal, nah itu kenapa teman-teman pada punya idola.

LALU SIAPA IDOLA SEJATI KITA ?

Nah itu masalahnya, apakah kita selama ini mengidolakan orang yang benar???, menurut sabda Rasulullah Saw, “Manusia akan masuk surga bersama dengan yang dia cintai (di idolakan) “, nah iya kalau idola kita ahli surga, lha kalau mereka ahli neraka, iiihhh…amit-amit. Lalu siapa ?



MUHAMMAD SAW THE TRUE VERY HANDSOME MAN, AND THE TRUE IDOL IN THE WORLD.

Ada baiknya kita melihat nabi besar kita Baginda Rasulullah Saw, beliau adalah orang yang luar biasa, beliau mampu mengubah masyarakat Arab yang Jahiliyah menjadi masyarakat yang hebat dan maju serta memipin dunia, dengan Islam. Beliau juga ganteng, semua orang mengikuti beliau, beliau dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di dunia oleh Michael Hart.
Ada idola lagi yang akan saya sarankan pada kalian

KHALIFAH MUHAMMAD AL FATIH  



Dia adalah pahlawan pembebas kota Konstantinopel, sejak dia remaja sampai meninggal dunia dia tidak pernah meninggalkan Sholat Rawatib dan Tahajjud. Dia ganteng, dia orang Turki, orang Turki itu adalah termasuk rumpun Arya, yang menurut Mbah Hittler adalah bangsa terbaik di dunia, Muhammad Al Fatih juga punya darah keturunan Tar-tar atau Mongol yang masih serumpun dengan orang Korea, tuh kan gantengnya berlapis-lapis.

JADI KESIMPULANNYA



Mengidolakan seseorang jangan hanya dilihat dari ganteng, terkenal, suaranya bagus, tapi lihat akidahnya apa, akhlaknya apa, kalau akidahnya aja bukan Islam apa pantas diidolakan ??, kalau kelakuannya aja maksiat melulu, ciuman berzina, pacaran apa pantas diidolakan?. Naudzubillah

Be carefull…

Islam akan mencetak idola-idola baru yang akan menggantikan idola-idola bebek yang mengotori dunia, karena sesungguhnya Islam akan memimpin dunia dengan Syariat dan Negara Khilafahnya.

LOOK BEYOND THE GLORY

*Versi asli Histeria sang Idola, Izzatul Jannah, diedit sesuai keperluan

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template