Minggu, 30 Desember 2012

HT khawarij dan Mutazilah?

Telah jelas tuduhan dari sebuah situs yang mengaku salafy yaitu www.salafy.or.id dan www.darussalaf.or.id yang menyatakan bahwa HT adalah organisasi sempalan yang menggunakan cara-cara khawarij dalam perjuangannya serta mempunyai paham mu'tazilah. Yang mau saya tanyakan, apakah benar itu semua?

JAWABAN: Ungkapan itu fitnah yang keji, kelihatan sekali mereka itu cuman berusaha menyamakan khawarij dan Mutazilah dengan HT (ini karena dua golongan itu sudah dianggap sesat oleh para ulama). Mungkin Mereka mau menghancurkan perjuangan yang dengan susah payah dibangun syeikh Taqiyudin Annabani (sungguh kejam).

Apa itu Khawarij?
Khawarij adalah golongan yang memberontak pada khalifah Ali r.a dan mengkafirkan pelaku dosa besar. ini jelas berbeda dengan HT. HT tidak pernah memberontak pada khalifah, justru HT ingin mengembalikan lagi Khilafah yang sudah diruntuhkan Mustafa Kemal laknatullah alaih. HT juga tidak mengkafirkan pelaku dosa besar, namun jika melakukan dosa besar dengan keyakinan bolehnya tentu ini bisa menyeret menuju kekufuran. Julukan khawarij lebih tepat ditujukan pada penentang khilafah dan kaum muslim yang tak mau ikut (apalagi menentang) memperjuangkan khilafah, atau bisa juga ditujukan pada kerajaan Saudi, dkk sebab mereka sudah memberontak pada khalifah utsmaniah! karena khawarij itu sendiri adalah orang yang memberontak pada khilafah.

terus, Apa itu Mutazilah?
Mutazilah adalah golongan yang mengutamakan akal dalam hukum dan menganggap Al-qur'an adalah makhluk. sangat jelas beda dengan HT!. HT dengan sangat jelas lebih menggunakan Al-Qur'an dan Al-Hadits dari pada Akal, kalo tidak percaya lihat saja di www.hizbut-tahrir.or.id atau bila perlu ikut halaqahnya saja supaya mengerti, tidak asal nyletuk (nanti kena azab lho!:-D). HT juga menganggap Al-Qur'an sebagai kalamullah bukan sebagai Makhluk. karena HT menerima empat madzhab ahlussunah yang mengaggap Al-qur'an sebagai kalamullah, masih tidak percaya??? sepertinya tuduhan-tuduhan (baca: fitnah)ini salah alamat, seharusnya ini ditujukan pada mereka yang menentang hukum Allah diterapkan sebagai hukum formal, atau kalau boleh sebut: JIL, dkk (dkk-nya siapa? ada deh......) karena mu'tazilah memilih menggunakan akal dari pada Al-Qur'an dan Al-Hadits.
pada Al-Ustadz Ruwaifi’ bin Sulaimi Lc ( penulis tuduhan di salafy.or.id) mohon jangan asal, sudah jauh-jauh sekolah malah fitnah. Memangnya tidak tahu kalau fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan!
wallahua'lam

http://assyafii.blogspot.com/

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template