Senin, 27 Mei 2013

Kehadiran Anda Dalam Muktamar Khilafah Bukan Perkara Remeh


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Mari kita simak kutipan ini:




Di antara riwayat yang paling menarik tentang kesuksesan dakwah beliau (Mush’ab bin ‘Umair ra), adalah bahwa suatu hari As’ad bin Zurarah ra keluar bersama beliau hendak menuju pemukiman Bani ‘Abdil Asyhal dan pemukiman Bani Zhafar. Maka keduanya memasuki salah satu dinding perbatasan Bani Zhafar, kemudian keduanya duduk di sebuah sumur bernama Sumur Maraq, lalu berkumpullah kaum muslimin kepada keduanya. –Sa’ad bin Mu’adz dan Usaid bin Hudhair keduanya pemimpin Bani ‘Abdil Asyhal kala itu masih dalam kekafiran–. Tatkala keduanya mendengar hal itu (perkumpulan kaum muslimin di sumur Maraq), berkatalah Sa’ad kepada Usaid: “Pergilah kepada kedua orang yang datang untuk membodohi kaum lemah di antara kita kemudian cegahlah keduanya, dan laranglah keduanya untuk datang ke rumah-rumah kita. Sesungguhnya As’ad bin Zurarah ra adalah putra bibiku, jika bukan karena itu maka aku tidak perlu bantuanmu untuk (melakukan) ini.” (Shafiyurrahman Al-Mubarkafuri, Ar-Rahiqul Makhtum, hlm 144)

Kita lihat, betapa para pemimpin Bani ‘Abdil Asyhal (Sa’adbin Mu’adz dan Usaid bin Hudhair) dibikin gerah/gelisah/geram/gregetan/semacamnya oleh berkumpulnya kaum muslimin di tempat terbuka, yaitu sumur umum di pemukiman Bani Zhafar, bernama Sumur Maraq. Terlepas dari bagaimana sikap pemimpin Bani ‘Abdil Asyhal tersebut di kali pertama yang begitu antipati terhadap kedatangan Mus’ab bin ‘Umair dan As’ad bin Zurarah serta berprasangka negatif terhadap apa yang diserukan oleh keduanya, tidak bisa dipungkiri bahwa perkumpulan tersebut mampu “menggerakkan” mereka berdua. Hingga akhirnya keduanya “turun tangan” dan mendapat seruan kepada Islam dan penerapan Islam di wilayah kekuasaannya, lalu terjadilah apa yang terjadi. (Kami sarankan untuk membaca lanjutan dari kisah ini dalam kitab-kitab sirah ternama)

Jadi jangan remehkan kehadirian anda, dan orang-orang anda dalam Muktamar Khilafah kali ini. Karena semakin banyak peserta yang datang, akan semakin membuat “ahlul quwwah” menjadi gerah dan tergerak, turun ke lapangan dan mencari tahu serta memperhitungkan tuntutan penerapan Syari’ah dan Khilafah, yang dengungannya semakin keras memekakkan telinga kaum Kapitalis Sekular yang berusaha menutup-nutupinya. Allaahu Akbar. [Azizi Fathoni][Sumber]

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template