Kamis, 04 Juli 2013

Prestasi-Prestasi Mursi di Kursi Presiden Mesir

mursi

MUHAMMAD Mursi baru genap satu tahun saja menjabat sebagai Presiden Mesir. Ia menggantikan Hosni Mubarak yang sudah berkuasa selama 32 tahun. Mursi, seperti banyak dikatakan oleh

pengamat politik, mewarisi Mesir yang bobrok dengan segala hal.
Dalam satu tahun kepemimpinan Mursi ada beberapa hal yang menjadi catatan penting sebagai kemajuan yang ia buat. Berikut beberapa di antaranya:
  1. Mursi mengembangkan terusan Suez menjadi pasar bebas dunia. Di zaman Mubarak, Suez hanya menghasilkan uang sebanyak 5.6 milyar dollar pertahun, namun kemudian meningkat 100 milyar dollar pertahun.
  2. Mursi menaikkan gaji PNS dan pensiunan sebanyak 200 % lebih, sementara harga-harga barang dipertahankan tidak naik, sehingga PNS jadi lebih makmur.
  3. Mursi membangun pabrik Samsung terbesar di Arab di provinsi Bani Suwef, sehingga harga barang elektronik di Mesir menjadi murah.
  4. Mursi membuat pabrik mobil sendiri sehingga untuk tahun-tahun ke depan, Mesir tidak perlu lagi mengimpor mobil.
  5. Mursi membuat pabrik senjata sendiri sehingga Mesir tidak perlu lagi mengimpor senjata-senjata dari Amerika.
  6. Mursi membuat pabrik innar (sejenis tablet/ipad), sehingga seluruh rakyat Mesir kelak bisa mencicipi mudahnya memakai barang elektronik bermutu dengan harga terjangkau. Anak-anak sekolah bisa belajar memakai alat canggih.
  7. Mursi mampu mempertahankan, bahkan menambah cadangan devisa Mesir yang sebelumnya sudah berada di ambang kebangkrutan.
  8. Mursi mendukung perjuangan Palestina, Suriah dan Myanmar. Ia mengeluarkan pernyataan-pernyataan dukungan untuk Suriah dan Myanmar. Sedangkan untuk Palestina, ketika Gaza dibombardir Israel Desember tahun lalu, Mursi sigap mengirim utusan Hisyam Kandil ke Gaza. Ia juga terjun langsung melobi Israel untuk menghentikan invasi itu.
  9. Mursi mengeluarkan Mesir dari kekuasaan militer hanya dalam 40 hari.
  10. Mursi berusaha mengembangkan tenaga nuklir dan tenaga matahari sebagai energi alternatif di Mesir.
  11. Mursi mampu menarik investor luar negeri dan mempertahankan kepercayaan asing di Mesir.
  12. Mursi membuka kembali jalan darat antara Mesir dan Sudan sehingga kerja sama dalam bidang ekonomi kedua negara meningkat.
  13. Mursi mampu membuka lapangan kerja baru untuk 600 ribu lebih orang pengangguran.
  14. Mursi mengembalikan harta yang dibawa kabur ke luar negeri oleh Hosni Mubarak dan antek-anteknya. [islampos/berbagai sumber]

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template