Senin, 01 Desember 2014

GENERASI INTERNET BUKAN GENERASI NOL….



Sejak tahun 2000an, generasi Internet atau bisa disebut generasi net lahir dari pelosok-pelosok kota di Indonesia. Mereka biasa nongkrong di depan komputer, ponsel maupun laptop atau mangkal di warnet-warnet ( warung internet ), dengan menyanding “Santapan “ dari jutaan suguhan dunia maya, baik yang “bergizi” maupun yang “kurang bergizi” atau bahkan “tidak bergizi “. Generasi net pun terus tumbuh seiring perkembangan jaman, mulai dari kota-kota besar ke kota-kota kecil, lalu merambah pelosok pedesaan, dan pinggiran hutan.

Generasi net, biasa menyapa lewat chatting, email, facebook, twitter, blog dan sebagainya, bahkan mengerjakan tugas, PR pun hanya dengan berselancar ke dunia maya yang menyediakan berbagai macam ilmu, pelajaran dan pengetahuan tanpa batas. Mereka menganggap diri mereka telah melek teknologi. Namun apakah mereka yang akan menjadi lokomotif teknologi umat ???.

jangan lebay ah

JANGAN JADI GENERASI NOL !!!!!
Yah memang generasi net tumbuh berkembang bahkan hari ini sudah sampai pelosok-pelosok terpencil di negeri kita.
Maka jangan heran ketika banyak kata-kata gaul baru yang belum dikenal sebelumnya sperti lebay ( tingkah berlebihan ), alay ( anak Jablay maksud saya anak lebay ), update status,comen, like, poke, dan sebagainya. Bahkan tidak jarang mereka mengakses video-video porno, seperti videonya Ariel, Luna Maya, Cut Tari main rumah-rumahan, main bapak sama ibu-ibuan, main suami istri, ya pokoknya begitu dah.




Banyak yang prestasinya hancur gara-gara main internet, tidak naik kelas gara-gara internet, bahkan kena kangker ( kantong kering ) gara-gara internet, bayangkan ada seorang cewek ABG yang sehari bisa ngabisin pulsa 50000 hanya buat internetan di Hpnya.

internet = boros pulsa ???
Ada juga nih yang gara-gara dikibulin seorang cowok di Facebook, seorang cewek ABG lugu 13 tahun, kabur dari rumah, dan akhirnya, keperawanan sucinya hilang dengan murahnya, nauzdubillah !!!!!.... ya terang aja si cewe ABG tadi tertarik karena si cowok pengibul ini memasang foto profil seorang artis Jepang yang tidak terkenal di Indonesia, jadinya si cewek nganggep kalo dia beruntung dapat pacar cowok ganteng kaya orang Jepang habis dari sawah.

sebenarnya gue mirip Justin Beiber jika dilihat dari sedotan

Banyak juga yang dari internet dapat pacar baru, dapat gacoan baru, waah dapat maksiat baru dong.


pacar gue, kenalan di FB

Banyak juga yang menggunakan internet sebagai propaganda kebohongan, misal isu terorisme.

densus

Yah itulah jika internet disalah gunakan, bukannya dapat kemajuan tetapi justru semakin terperosok ke jurang Jahilliyah yang semakin hina.

JADILAH GENERASI ILMIAH DENGAN INTERNET
“Ciptakanlah Tekonologi, jangan hanya menjadi pengguna “. Yup...kata-kata itu tepat sekali, jangan jadi pengguna tapi ciptakanlah teknologi itu.
Sebenarnya kalau kita pikir-pikir banyak ilmu pengetahuan yang tersebar luas di Internet, bahkan kebohongan-kebohongan di dunia nyata bisa terkuak belangnya di dunia maya ( internet ), banyak situs-situs, blog-blog yang melawan pemberitaan media massa baik dalam negeri maupun barat yang kebanyakan tidak menyajikan fakta yang akurat dan benar.
Banyak dari generasi-generasi net, baik itu situser, blogger, facebooker, twiterer yang menggunakan internet untuk menyajikan data tentang fakta yang sebenarnya dari media massa di dunia nyata, misalnya Isu Terorisme.

kakak-kakak yg baik yuk kita perjuangkan Islam sebagai sistem kehidupan

ISLAM DAN TEKNOLOGI
Peradaban Islam tak lepas dari perkembangan teknologi, walaupun hari ini teknologi masih dipegang peradaban barat, namun kemajuan dunia hari ini tidak terlepas dari jasa-jasa kaum mukmin jaman dahulu.

Jika tidak ada kaum mukmin yang dengan tekun mengais-ngais sampah-sampah buku yang dibuang oleh orang-orang kristen yang dahulu sangat anti terhadap iptek pasti dunia ini masih diliputi kegelapan hari ini.

Peradaban dunia mundur gara-gara ulah Paulus sang pembawa ajaran palsu Kristen, dia memerintahkan agar umat Kristen hanya percaya pada Alkitab Bibel, selain dari itu adalah sesat, maka pada akhirnya literatur-literatur ilmiah berharga peninggalan Yunani kuno, Romawi dan Mesir kuno, dibakar, dibuang, dimasukan tong-tong sampah. ( Irena Handono, Kristolog )

Ketika Khalifah Harun Ar Rasyid berhasil melakukan penaklukan wilayah selatan Anatolia ( Turki ) dari Romawi, gubernur Romawi yang menyerah menawarkan harta benda yang melimpah kepada Khalifah, namun Harun Ar Rasyid hanya meminta seluruh isi gudang yang berisi buku-buku yang berharga agar diangkut semuanya ke Bagdad untuk dipelajari. Akhirnya buku-buku yang sebagian besar sudah rusak, dan berkutu serta hancur dibawa ke Bagdad dan diterjemahkan ke bahasa Arab, serta dipelajari oleh kaum mukmin.



ITULAH JIKA UMAT ISLAM YANG MEMEGANG TEKONOLOGI, MAKA TEKNOLOGI ITU AKAN MENJADI BERKAH DAN RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM, TEKNOLOGI AKAN BERSIH DARI HAL-HAL NEGATIF YANG MERUSAK.
Sudah saatnya Islam untuk memimpin dunia, mengambil alih teknologi dari tangan-tangan kotor barat dan mengembangkannya untuk rahmat semesta alam.
LOOK BEYOND THE GLORY

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template