Kamis, 04 Desember 2014

Hati-hati, Serial Bollywood Merusak Akidah




Oleh : Ferawati, tingkaretip@gmail.com

AKHIR-akhir ini salah satu televisi swasta banyak menayangkan serial Bollywood berupa sinetron dari India. Ada Hatim, Jodha Akbar, Mahabaratha, Ramayana, Sri Khrisna, dan masih banyak lagi yang akan ditayangkan. Bagi penyuka sinetron ini terutama para ibu-ibu, tidak mau ketinggalan untuk menontonnya, karena kisahnya yang dipenuhi karakter yang kuat, mengaduk-aduk emosi penonton, mulai dari percintaan, pengorbanan, hingga kekuasaan. Kemudian akan mengidolakannya dan berakhir menjadi penyembahan karena mengidolakan yang terlalu berlebihan. Hati-hati ini akan merusak akidah umat muslim bahkan bisa terjadi pemurtadan!.

Mengapa bisa merusak akidah? Ini akan merusak akidah umat muslim karena hati manusia itu lemah. Dan Allah yg mampu membolak-balikkan hati manusia. Bisa jadi paginya dia beriman, maka sorenya dia kafir, dan sorenya dia beriman maka paginya dia kafir. Maka itu kita perlu membentengi diri kita dengan Akidah yg kuat, khususnya masalah Tauhid. Banyak sekali terjadi pengidolaan yg mengakibatkan kekufuran karena pengidolaan yang berlebih-lebihan, dan ini adalah nyata! Bahkan mengidolakan orang-orang shalih sekalipun bisa mengakibatkan kekufuran, dengan akibat yang sama pengidolaan yang berlebih-lebihan juga terjadi penyimpangan.

Tidakkah kita membaca sejarah tentang awal mulanya kekafiran terjadi di bumi ini? Yaitu disebabkan karena ulahnya umat Nabi Nuh yg Ghuluw (berlebih-lebihanan) dalam mengidolakan orang-orang shalih di antara mereka. Itu jika mengidolakan orang shalih yg baik, apalagi jika mengidolakan para Thaghut atau sesembahan selain Allah? Seperti yang ada pada film-film bollywood saat ini yang mengisahkan para dewa-dewa mereka.

Wahai kaum muslim! Marilah kita membentengi akidah kita dengan kuat agar tidak terpengaruhi oleh para thaghut, dan juga kita berjuang menegakkan sistem Islam secara kaffah karena saat ini kita akan kesulitan menjaga akidah kita, jika negara menerapkan sistem yang kufur yaitu sistem Demokrasi Kapitalisme. Dengan diterapkannya sistem Islam secara kaffah maka negara juga akan turut membantu menjaga akidah kita dengan tidak membiarkan apapun yang melanggar syariat Islam dan merusak akidah setiap muslim terjadi di negaranya. Karena sistem Islam akan menegakkan aturan Allah SWT yaitu Al-Qur’an dan As-sunnah bukan aturan manusia yang serba terbatas.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template