Senin, 13 April 2015

Indra Peraba Menurut Al-Quran



Riset-riset fisiologis modern menjelaskan bahwa di dalam kulit manusia terdapat sel-sel pengindra yang banyak dan bermacam-macam bentuknya. Sel-sel tersebut khusus untuk menerima berbagai rangsangan. Sebagian lagi merasakan sakit. Al-quran telah menjelaskan adanya anggota-anggota  tubuh yang khusus merasakan sakit pada kulit manusia.

Firman Allah SWT:

“Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kuli yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.” (An-Nisa’: 56)

Ayat ini menunjukkan adanya sel-sel perasa yang khusus merasakan sakit pada kulit. Riset-riset fisiologis modern juga menunjukkan bahwa jika kulit terbakar dan sel-sel tersebut hilang, maka rasa sakit akan hilang. Oleh karena itulah Allah SWT mengganti kulit orang-orang kafir dengan sel-sel pengindera baru agar mereka terus merasakan sakit.

Al-Quran juga menjelaskan indra perba agar manusia mampu meraba segala sesuatu.

Dan kalau Kami turunkan kepadamu tulisan di atas kertas, lalu mereka dapat menyentuhnya dengan tangan mereka sendiri, tentulan orang-orang kafir itu berkata, ‘Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata,’” (Al-An’am: 7).

Subhanallah… Maha benar Allah atas segala firmannya. [ds/islampos]

[Sumber: Psikologi Qurani/ Karya: Prof. Dr. M. Utsman Najati/Penerbit: Aulia Press]

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Like Our Facebook

Translate

Followers

D-Empires Islamic Information Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Blogger Template